BUAT DRESS BIRU BANDUNG

 BUAT DRESS BIRU BANDUNG

BUAT DRESS BIRU BANDUNG
Bridal shower yakni acara yg dikhususkan untuk bakal brides wanita, dimana dirinya dapat berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Acara ini menjadi salah satu dari konstruksi perhelatan yang digelar menjelang wedding dengan regular dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjelma salah 1 tradisi di sebagian negeri barat seperti Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, resepsi pesta bujang cewe yg digelar di negeri barat dengan Indonesia mendapatkan sebagian perbedaan. Apa saja?

BUAT DRESS BIRU BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di tidak semua negara barat, pesta calon mempelai lazimnya menebeng dihadiri oleh kerabat dari bakal pengantin wanita, seperti ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu undangan dengan menikmati perayaan yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon mempelai tanpa pakai wajib sukar mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon mempelai umumnya semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai cewe nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Umumnya teman-teman saja ya, kerabat tak ada.

BUAT DRESS BIRU BANDUNG

 BUAT DRESS BIRU BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta bujang cewe di Kanada terlebih terencana diproduksi amat meriah & mengundang lebih kurang dua ratus lima puluh sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan istimewa yang dikirim memakai pos atau surat elekronik bagaikan sinyal bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perhelatan pesta bujang cewe digelar dgn suasana yg lebih akrab beserta cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin cewe saja yg mungkin jumlahnya tidak sangat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman calon brides wanita itu sendiri, shg kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

BUAT DRESS BIRU BANDUNG
3. Tidak Ada Tamu Pria
Dalam adat konservatif di negeri barat, pesta bujang cewe semata-mata dikhususkan bagi kandidat mempelai wanita. Tapi kini banyak pula hajatan pesta calon mempelai yang menghadirkan tamu pria dari calon mempelai pria bakal datang serta merayakan kegiatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon pengantin benar-benar dikhususkan bagi kaum cewek saja.

BUAT DRESS BIRU BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta bujang cewe adalah ajang dimana calon pengantin cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya berbentuk peralatan tempat tinggal tangga atau keinginan bakal mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tetapi di Indonesia, perhelatan bridal shower lazimnya hanya dilakukan utk berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri shg hajatan pemberian gift nggak menjadi agenda utama. Tdk Semua orang ada yg mengasihkan pemberian perkawinan tepat waktu 24 jam perkawinan tiba.
 BUAT DRESS BIRU BANDUNG

BUAT DRESS BIRU BANDUNG

BUAT DRESS BIRU BANDUNG

LihatTutupKomentar