BIKIN DRESS JINGGA BANDUNG

 BIKIN DRESS JINGGA BANDUNG

BIKIN DRESS JINGGA BANDUNG
Bridal shower yaitu perayaan yang dikhususkan buat bakal pengantin wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Perhelatan ini menjelma salah 1 dari rentetan agenda yg digelar menjelang pernikahan dengan lumrah dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai berubah salah 1 tradisi di nggak semua negeri barat semacam Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, perayaan pesta calon pengantin yg digelar di negara barat bersama Indonesia memperoleh sebagian perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS JINGGA BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di tdk semua negara barat, pesta calon pengantin rata-rata mendompleng dihadiri oleh sanak dari kandidat brides wanita, sebagaimana ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu invitasi bersama menikmati perhelatan yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal pengantin tanpa kudu sukar mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon mempelai rata-rata cuman dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat brides cewe tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Umumnya teman-teman saja ya, sanak tak ada.

BIKIN DRESS JINGGA BANDUNG

 BIKIN DRESS JINGGA BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, resepsi pesta calon pengantin di Kanada bahkan berniat dikerjakan sangat meriah bersama mengundang lebih kurang dua ratus lima puluh sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unique yang dikirim memakai pos alias surel bagaikan gejala bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, pesta bridal shower digelar dengan suasana yang extra akrab dengan hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari calon mempelai cewe saja yg mungkin jumlahnya tak betul-betul banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman bakal mempelai cewek itu sendiri, sehingga kartu undangan tidak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS JINGGA BANDUNG
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dlm adat tradisional di negeri barat, pesta calon pengantin cuma dikhususkan utk bakal mempelai wanita. Namun kini banyak pula hajatan pesta calon mempelai yg menghadirkan undangan cowo dari kandidat mempelai pria utk datang dengan merayakan hajatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana bridal shower benar-benar dikhususkan bagi kaum wanita saja.

BIKIN DRESS JINGGA BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta bujang cewe merupakan ajang dimana bakal mempelai wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berupa peralatan tempat tinggal tangga alias kebutuhan bakal brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tapi di Indonesia, acara bridal shower kebanyakan sekadar dilakukan bakal berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri sehingga perhelatan pemberian pemberian tak menjadi agenda utama. Tak Semua orang ada yg mengasihkan hadiah perkawinan tepat wkt 24 jam wedding tiba.
 BIKIN DRESS JINGGA BANDUNG

BIKIN DRESS JINGGA BANDUNG

BIKIN DRESS JINGGA BANDUNG

LihatTutupKomentar