RENTAL GAUN MENGEMBANG

 RENTAL GAUN MENGEMBANG

RENTAL GAUN MENGEMBANG
Bridal shower yaitu perhelatan yg dikhususkan untuk kandidat pengantin wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Perayaan ini menjadi salah 1 dari konstruksi kegiatan yg digelar menjelang pernikahan beserta lazim dilakukan empat sampai dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjelma salah satu tradisi di tidak semua negeri barat sebagaimana Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta bujang cewe yang digelar di negara barat serta Indonesia memperoleh tidak semua perbedaan. Apa saja?

RENTAL GAUN MENGEMBANG
1. Tak Ada Keluarga
Di nggak semua negara barat, pesta bujang cewe rata-rata turut dihadiri oleh keluarga dari bakal pengantin wanita, sebagaimana ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu undangan dengan menikmati resepsi yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal pengantin nggak pake perlu pelik mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon mempelai lazimnya sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat brides wanita tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Biasanya teman-teman saja ya, keluarga enggak ada.

RENTAL GAUN MENGEMBANG

 RENTAL GAUN MENGEMBANG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta calon mempelai di Kanada sampai-sampai berniat dirancang amat meriah & mengundang lebih kurang 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesifik yg dikirim melalui pos atau surel bagaikan petunjuk bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, resepsi pesta bujang cewe digelar dgn suasana yg extra akrab dengan cuma menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides cewek saja yg mungkin jumlahnya nggak berlebihan banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman calon mempelai cewe itu sendiri, shg kartu invitasi tak diperlukan di sini.

RENTAL GAUN MENGEMBANG
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dalam adat tradisional di negara barat, pesta calon mempelai sekadar dikhususkan untuk bakal pengantin wanita. Tetapi kini banyak pula hajatan bridal shower yang menghadirkan undangan cowo dari kandidat brides pria utk datang dan merayakan hajatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum wanita saja.

RENTAL GAUN MENGEMBANG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai ialah ajang dimana bakal brides cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berbentuk peralatan permukiman tangga dgn kata lain keperluan bakal mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Namun di Indonesia, perhelatan pesta calon pengantin rata-rata semata-mata dilakukan utk berkumpul-kumpul dan mengakraban diri shg perhelatan pemberian hadiah nggak berubah agenda utama. Sebagian orang ada yang menyerahkan hadiah wedding tepat wkt hari perkawinan tiba.
 RENTAL GAUN MENGEMBANG

RENTAL GAUN MENGEMBANG

RENTAL GAUN MENGEMBANG

LihatTutupKomentar