TEMPAT PINJEM GAUN PENERIMA TAMU

 TEMPAT PINJEM GAUN PENERIMA TAMU

TEMPAT PINJEM GAUN PENERIMA TAMU
Bridal shower merupakan resepsi yang dikhususkan bagi calon mempelai wanita, dimana dirinya mampu berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Pesta ini menjelma salah satu dari struktur acara yang digelar menjelang perkawinan bersama umum dilakukan empat hingga dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjelma salah satu tradisi di sebagian negeri barat sebagaimana Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, acara pesta calon pengantin yang digelar di negeri barat serta Indonesia memiliki tidak semua perbedaan. Apa saja?

TEMPAT PINJEM GAUN PENERIMA TAMU
1. Tak Ada Keluarga
Di sebagian negara barat, bridal shower kebanyakan mendompleng dihadiri oleh sanak dari calon mempelai wanita, seperti ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku tamu undangan dengan menikmati perjamuan yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat mempelai tanpa usah susah mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon pengantin kebanyakan hyn dihadiri oleh teman-teman dekat bakal mempelai cewek nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Biasanya teman-teman saja ya, famili tak ada.

TEMPAT PINJEM GAUN PENERIMA TAMU

 TEMPAT PINJEM GAUN PENERIMA TAMU

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, pesta pesta calon pengantin di Kanada terlebih berniat diproduksi sangat meriah bersama mengundang kurang lebih 250 sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khusus yang dikirim melalui pos atau email bagaikan sinyal bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perjamuan bridal shower digelar dgn suasana yang lbh akrab dan cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal mempelai cewe saja yg mungkin jumlahnya tidak terlampau banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman calon mempelai wanita itu sendiri, shg kartu invitasi tak diperlukan di sini.

TEMPAT PINJEM GAUN PENERIMA TAMU
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konservatif di negeri barat, pesta calon mempelai cuma dikhususkan bakal kandidat pengantin wanita. Namun kini banyak pula acara pesta calon mempelai yang menghadirkan tamu pria dari bakal pengantin pria bagi datang dan merayakan perhelatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta bujang cewe benar-benar dikhususkan bagi kaum cewek saja.

TEMPAT PINJEM GAUN PENERIMA TAMU
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower yaitu ajang dimana bakal mempelai cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya berbentuk peralatan properti tangga alias kepentingan calon brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Namun di Indonesia, perhelatan pesta calon mempelai umumnya cukup dilakukan buat berkumpul-kumpul dan mengakraban diri sehingga kegiatan pemberian hadiah nggak berubah agenda utama. Sebagian orang ada yg menghadiahkan pemberian pernikahan tepat wkt hari perkawinan tiba.
 TEMPAT PINJEM GAUN PENERIMA TAMU

TEMPAT PINJEM GAUN PENERIMA TAMU

TEMPAT PINJEM GAUN PENERIMA TAMU

LihatTutupKomentar