TEMPAT PINJEM GAUN PAGAR AYU

 TEMPAT PINJEM GAUN PAGAR AYU

TEMPAT PINJEM GAUN PAGAR AYU
Bridal shower adalah resepsi yang dikhususkan bagi kandidat mempelai wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Perjamuan ini menjelma salah 1 dari rangkaian perhelatan yang digelar menjelang perkawinan dengan umum dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjadi salah satu tradisi di beberapa negeri barat sebagaimana Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, pesta pesta calon mempelai yg digelar di negara barat bersama Indonesia memiliki beberapa perbedaan. Apa saja?

TEMPAT PINJEM GAUN PAGAR AYU
1. Nggak Ada Keluarga
Di beberapa negara barat, pesta calon mempelai rata-rata mendompleng dihadiri oleh sanak dari bakal pengantin wanita, semacam ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan invitasi dengan menikmati resepsi yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon pengantin nggak pake butuh pelik mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, bridal shower kebanyakan hyn dihadiri oleh teman-teman dekat bakal brides wanita tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, keluarga nggak ada.

TEMPAT PINJEM GAUN PAGAR AYU

 TEMPAT PINJEM GAUN PAGAR AYU

2. Tak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, resepsi pesta calon mempelai di Kanada bahkan sengaja diurus sangat meriah dan mengundang berkisar 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khusus yg dikirim lewat pos dgn kata lain e-mail sbg gejala bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, resepsi bridal shower digelar dengan suasana yang lbh akrab dengan cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari calon brides cewe saja yang mungkin jumlahnya tidak betul-betul banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman bakal brides cewe itu sendiri, sehingga kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

TEMPAT PINJEM GAUN PAGAR AYU
3. Tidak Ada Tamu Pria
Dalam adat tradisional di negara barat, bridal shower cukup dikhususkan utk kandidat pengantin wanita. Namun kini banyak pula acara bridal shower yg menghadirkan undangan cowok dari bakal pengantin cowo bakal datang dengan merayakan acara tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum cewe saja.

TEMPAT PINJEM GAUN PAGAR AYU
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower yaitu ajang dimana calon brides cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya berbentuk peralatan permukiman tangga alias keinginan bakal brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Namun di Indonesia, kegiatan bridal shower rata-rata cukup dilakukan buat berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri shg hajatan pemberian gift enggak berubah agenda utama. Enggak Semua orang ada yang mengasihkan pemberian perkawinan tepat wkt hari pernikahan tiba.
 TEMPAT PINJEM GAUN PAGAR AYU

TEMPAT PINJEM GAUN PAGAR AYU

TEMPAT PINJEM GAUN PAGAR AYU

LihatTutupKomentar