SEWA GAUN PAYET

 SEWA GAUN PAYET

SEWA GAUN PAYET
Bridal shower yaitu perhelatan yg dikhususkan utk kandidat pengantin wanita, dimana dirinya bisa berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perjamuan ini menjelma salah 1 dari bentuk hajatan yang digelar menjelang pernikahan dan umum dilakukan empat hingga dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjelma salah 1 tradisi di nggak semua negara barat sebagaimana Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta calon pengantin yg digelar di negeri barat dengan Indonesia memiliki tdk semua perbedaan. Apa saja?

SEWA GAUN PAYET
1. Enggak Ada Keluarga
Di sebagian negeri barat, bridal shower rata-rata turut dihadiri oleh sanak dari calon brides wanita, serupa ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku undangan invitasi serta menikmati perayaan yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon mempelai tanpa pakai wajib susah mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon mempelai lazimnya semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat bakal mempelai wanita tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat bersama menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Biasanya teman-teman saja ya, family enggak ada.

SEWA GAUN PAYET

 SEWA GAUN PAYET

2. Tak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta calon mempelai di Kanada terlebih berencana diciptakan sangat meriah serta mengundang berkisar dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi eksklusif yang dikirim menggunakan pos atau email sbg indikasi bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perayaan pesta calon pengantin digelar dgn suasana yang extra akrab beserta hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat mempelai cewek saja yg mungkin jumlahnya nggak sangat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman calon brides cewek itu sendiri, sehingga kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

SEWA GAUN PAYET
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konservatif di negeri barat, bridal shower cukup dikhususkan bakal kandidat pengantin wanita. Namun kini banyak pula hajatan pesta calon pengantin yang menghadirkan tamu cowok dari calon mempelai pria bagi datang & merayakan kegiatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana bridal shower benar-benar dikhususkan bagi kaum cewek saja.

SEWA GAUN PAYET
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta bujang cewe merupakan ajang dimana calon mempelai wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya berbentuk peralatan gedung tangga dengan kata lain keperluan calon pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tetapi di Indonesia, hajatan pesta bujang cewe biasanya cukup dilakukan untuk berkumpul-kumpul & mengakraban diri shg acara pemberian gift enggak menjadi agenda utama. Beberapa orang ada yg menyampaikan pemberian perkawinan tepat waktu hari perkawinan tiba.
 SEWA GAUN PAYET

SEWA GAUN PAYET

SEWA GAUN PAYET

LihatTutupKomentar