BIKIN DRESS BANDUNG

 BIKIN DRESS BANDUNG

BIKIN DRESS BANDUNG
Bridal shower merupakan acara yg dikhususkan buat kandidat mempelai wanita, dimana dirinya bisa berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Perhelatan ini menjelma salah 1 dari struktur hajatan yang digelar menjelang pernikahan beserta standar dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai berubah salah 1 tradisi di tidak semua negara barat serupa Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, perjamuan bridal shower yang digelar di negara barat serta Indonesia memperoleh sebagian perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di nggak semua negara barat, pesta calon mempelai umumnya menumpang dihadiri oleh keluarga dari bakal brides wanita, sebagaimana ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu invitasi dan menikmati pesta yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin tanpa kudu sulit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon pengantin kebanyakan cukup dihadiri oleh teman-teman dekat calon brides wanita nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Biasanya teman-teman saja ya, famili nggak ada.

BIKIN DRESS BANDUNG

 BIKIN DRESS BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perjamuan bridal shower di Kanada malahan berencana diproduksi sangat meriah & mengundang sekitar dua ratus lima puluh sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi khusus yang dikirim memakai pos dgn kata lain e-mail sebagai tanda bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perhelatan pesta bujang cewe digelar dgn suasana yg ekstra akrab & hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari calon mempelai wanita saja yang mungkin jumlahnya enggak sangat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman bakal brides cewek itu sendiri, sehingga kartu undangan tidak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS BANDUNG
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dalam adat tradisional di negeri barat, bridal shower sekadar dikhususkan untuk calon mempelai wanita. Tapi kini banyak pula kegiatan pesta bujang cewe yg menghadirkan tamu pria dari bakal brides cowok untuk datang dan merayakan kegiatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana bridal shower sungguh-sungguh dikhususkan bakal kaum cewe saja.

BIKIN DRESS BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai yaitu ajang dimana calon pengantin cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berwujud peralatan bangunan tangga atau keperluan calon pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, hajatan pesta bujang cewe lazimnya cuman dilakukan bakal berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri shg acara pemberian gift tak menjelma agenda utama. Tidak Semua orang ada yang memberikan hadiah perkawinan tepat masa 24 hour pernikahan tiba.
 BIKIN DRESS BANDUNG

BIKIN DRESS BANDUNG

BIKIN DRESS BANDUNG

LihatTutupKomentar