PINJEM GAUN PANJANG

 PINJEM GAUN PANJANG

PINJEM GAUN PANJANG
Bridal shower yaitu perjamuan yang dikhususkan bagi calon pengantin wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Resepsi ini berubah salah satu dari rentetan perhelatan yg digelar menjelang wedding dengan umum dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjelma salah satu tradisi di tdk semua negara barat sebagaimana Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, acara pesta calon mempelai yang digelar di negeri barat beserta Indonesia memiliki tdk semua perbedaan. Apa saja?

PINJEM GAUN PANJANG
1. Tak Ada Keluarga
Di tdk semua negara barat, pesta calon mempelai lazimnya menumpang dihadiri oleh famili dari calon pengantin wanita, semacam ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku undangan undangan dengan menikmati acara yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon mempelai tanpa pakai kudu repot mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta bujang cewe lazimnya cukup dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai cewek tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, keluarga enggak ada.

PINJEM GAUN PANJANG

 PINJEM GAUN PANJANG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, acara pesta bujang cewe di Kanada terlebih sengaja dikerjakan amat meriah dan mengundang lebih kurang dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi khusus yang dikirim memakai pos alias surat elekronik bagaikan sinyal bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perhelatan pesta bujang cewe digelar dgn suasana yang extra akrab & cuma menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides wanita saja yg mungkin jumlahnya tak terlampau banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman calon mempelai cewek itu sendiri, sehingga kartu undangan tidak diperlukan di sini.

PINJEM GAUN PANJANG
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dlm adat konvensional di negeri barat, bridal shower semata-mata dikhususkan bagi calon pengantin wanita. Namun kini banyak pula kegiatan bridal shower yg menghadirkan undangan cowok dari bakal mempelai cowok untuk datang & merayakan kegiatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan bagi kaum wanita saja.

PINJEM GAUN PANJANG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta bujang cewe yakni ajang dimana calon mempelai wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya berupa peralatan gedung tangga atau keinginan calon pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tetapi di Indonesia, acara bridal shower umumnya cuma dilakukan utk berkumpul-kumpul serta mengakraban diri sehingga agenda pemberian hadiah enggak menjadi agenda utama. Beberapa orang ada yang membagikan pemberian pernikahan tepat saat hari perkawinan tiba.
 PINJEM GAUN PANJANG

PINJEM GAUN PANJANG

PINJEM GAUN PANJANG

LihatTutupKomentar