SEWA GAUN PAGAR AYU

 SEWA GAUN PAGAR AYU

SEWA GAUN PAGAR AYU
Bridal shower yaitu perjamuan yang dikhususkan utk bakal mempelai wanita, dimana dirinya dapat berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Perayaan ini berubah salah 1 dari struktur perhelatan yg digelar menjelang wedding beserta standar dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjadi salah 1 tradisi di sebagian negeri barat seperti Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta calon mempelai yang digelar di negara barat dengan Indonesia mendapatkan sebagian perbedaan. Apa saja?

SEWA GAUN PAGAR AYU
1. Enggak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, pesta calon mempelai kebanyakan mendompleng dihadiri oleh family dari kandidat mempelai wanita, semacam ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan undangan dan menikmati perayaan yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides nggak usah usah runyam mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, bridal shower umumnya cuma dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai cewe tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Umumnya teman-teman saja ya, family tidak ada.

SEWA GAUN PAGAR AYU

 SEWA GAUN PAGAR AYU

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta calon mempelai di Kanada lebih-lebih berniat dikerjakan sangat meriah bersama mengundang lebih kurang dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unique yang dikirim memakai pos atau surat elekronik sbg isyarat bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, acara pesta calon mempelai digelar dgn suasana yang extra akrab dengan hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal mempelai cewe saja yg mungkin jumlahnya enggak berlebihan banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman bakal brides cewe itu sendiri, sehingga kartu undangan enggak diperlukan di sini.

SEWA GAUN PAGAR AYU
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dalam adat konservatif di negeri barat, bridal shower cuman dikhususkan bakal calon pengantin wanita. Tetapi kini byk pula agenda bridal shower yang menghadirkan undangan cowo dari kandidat pengantin cowo utk datang & merayakan acara tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan buat kaum wanita saja.

SEWA GAUN PAGAR AYU
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta bujang cewe ialah ajang dimana kandidat brides cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berbentuk peralatan rumah tangga alias kebutuhan calon pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Namun di Indonesia, agenda pesta calon pengantin biasanya semata-mata dilakukan untuk berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri sehingga acara pemberian pemberian tidak menjelma agenda utama. Sebagian orang ada yg menyerahkan hadiah wedding tepat wkt hari perkawinan tiba.
 SEWA GAUN PAGAR AYU

SEWA GAUN PAGAR AYU

SEWA GAUN PAGAR AYU

LihatTutupKomentar