BIKIN DRESS PAYET BANDUNG

 BIKIN DRESS PAYET BANDUNG

BIKIN DRESS PAYET BANDUNG
Bridal shower yakni acara yg dikhususkan bagi bakal pengantin wanita, dimana dirinya dpt berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Perjamuan ini menjadi salah 1 dari rentetan agenda yang digelar menjelang perkawinan & umum dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, bridal shower berubah salah satu tradisi di nggak semua negara barat seperti Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, perayaan bridal shower yg digelar di negeri barat dan Indonesia mempunyai beberapa perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS PAYET BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di tidak semua negara barat, pesta calon pengantin umumnya turut dihadiri oleh keluarga dari kandidat brides wanita, semacam ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku tamu undangan serta menikmati acara yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal pengantin nggak pake harus repot mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, bridal shower umumnya hanya dihadiri oleh teman-teman dekat calon pengantin cewek minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, kerabat tidak ada.

BIKIN DRESS PAYET BANDUNG

 BIKIN DRESS PAYET BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, resepsi bridal shower di Kanada sampai-sampai berniat diciptakan sangat meriah bersama mengundang sekitar 250 hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan istimewa yang dikirim memakai pos atau email selaku sinyal bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, acara pesta bujang cewe digelar dgn suasana yg extra akrab serta sekadar menghadirkan teman-teman terdekat dari calon brides cewe saja yang mungkin jumlahnya tak terlampau banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman bakal mempelai cewek itu sendiri, sehingga kartu undangan tak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS PAYET BANDUNG
3. Tak Ada Undangan Pria
Dalam adat tradisional di negara barat, pesta calon mempelai semata-mata dikhususkan untuk bakal mempelai wanita. Tetapi kini banyak pula kegiatan pesta bujang cewe yang menghadirkan undangan pria dari calon mempelai cowo bagi datang & merayakan agenda tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon pengantin benar-benar dikhususkan bakal kaum cewek saja.

BIKIN DRESS PAYET BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai ialah ajang dimana kandidat mempelai wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berupa peralatan kediaman tangga alias kepentingan bakal brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tetapi di Indonesia, kegiatan pesta calon mempelai kebanyakan hyn dilakukan untuk berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri sehingga acara pemberian hadiah enggak menjadi agenda utama. Nggak Semua orang ada yang menyerahkan hadiah pernikahan tepat masa 24 hour wedding tiba.
 BIKIN DRESS PAYET BANDUNG

BIKIN DRESS PAYET BANDUNG

BIKIN DRESS PAYET BANDUNG

LihatTutupKomentar