BUTIK DRESS BIRU BANDUNG

 BUTIK DRESS BIRU BANDUNG

BUTIK DRESS BIRU BANDUNG
Bridal shower yaitu pesta yang dikhususkan bagi kandidat brides wanita, dimana dirinya bisa berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Perayaan ini menjelma salah satu dari rangkaian perhelatan yang digelar menjelang wedding serta biasa dilakukan empat sampai dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjelma salah satu tradisi di tdk semua negara barat seperti Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta bujang cewe yg digelar di negara barat dan Indonesia mempunyai sebagian perbedaan. Apa saja?

BUTIK DRESS BIRU BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, bridal shower umumnya menumpang dihadiri oleh kerabat dari calon brides wanita, semacam ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan undangan serta menikmati acara yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal pengantin nggak pake mesti sukar mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon mempelai lazimnya hanya dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin wanita tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, kerabat tak ada.

BUTIK DRESS BIRU BANDUNG

 BUTIK DRESS BIRU BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta calon mempelai di Kanada bahkan berniat diproduksi amat meriah dengan mengundang sekitar 250 sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi eksklusif yang dikirim memakai pos atau email bagaikan sinyal bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, pesta pesta calon mempelai digelar dengan suasana yg lbh akrab & sekadar menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin cewe saja yg mungkin jumlahnya enggak amat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman calon brides wanita itu sendiri, sehingga kartu undangan enggak diperlukan di sini.

BUTIK DRESS BIRU BANDUNG
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dalam adat konservatif di negeri barat, bridal shower sekadar dikhususkan utk calon brides wanita. Tetapi kini byk pula perhelatan pesta bujang cewe yg menghadirkan undangan cowo dari bakal brides cowo buat datang bersama merayakan hajatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan untuk kaum cewek saja.

BUTIK DRESS BIRU BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon pengantin ialah ajang dimana calon brides wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berupa peralatan kediaman tangga dgn kata lain keperluan kandidat mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tetapi di Indonesia, agenda pesta bujang cewe kebanyakan hanya dilakukan bagi berkumpul-kumpul dan mengakraban diri sehingga agenda pemberian gift nggak menjadi agenda utama. Beberapa orang ada yg membagikan pemberian pernikahan tepat masa hari wedding tiba.
 BUTIK DRESS BIRU BANDUNG

BUTIK DRESS BIRU BANDUNG

BUTIK DRESS BIRU BANDUNG

LihatTutupKomentar