SEWA GAUN MALAM

 SEWA GAUN MALAM

SEWA GAUN MALAM
Bridal shower yakni perhelatan yang dikhususkan buat calon mempelai wanita, dimana dirinya dapat berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Perayaan ini berubah salah satu dari rangkaian hajatan yg digelar menjelang wedding dengan normal dilakukan empat hingga dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjadi salah 1 tradisi di tidak semua negara barat sebagaimana Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, pesta pesta calon pengantin yang digelar di negara barat bersama Indonesia mendapatkan sebagian perbedaan. Apa saja?

SEWA GAUN MALAM
1. Tidak Ada Keluarga
Di tdk semua negara barat, pesta calon pengantin kebanyakan mendompleng dihadiri oleh keluarga dari bakal pengantin wanita, seperti ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan invitasi bersama menikmati perhelatan yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai nggak pake usah rumit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon mempelai umumnya cuma dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat pengantin cewek minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, keluarga nggak ada.

SEWA GAUN MALAM

 SEWA GAUN MALAM

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, acara pesta calon mempelai di Kanada sampai-sampai berniat dibuat amat meriah dengan mengundang kurang lebih dua ratus lima puluh hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan istimewa yg dikirim memakai pos atau surel selaku ciri bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perayaan pesta calon mempelai digelar dgn suasana yang lbh akrab bersama cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat mempelai cewek saja yang mungkin jumlahnya tidak kelewat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman kandidat pengantin wanita itu sendiri, shg kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

SEWA GAUN MALAM
3. Tidak Ada Tamu Pria
Dalam adat konservatif di negara barat, pesta calon mempelai hanya dikhususkan bagi kandidat mempelai wanita. Tetapi kini banyak pula hajatan pesta bujang cewe yang menghadirkan undangan cowok dari kandidat brides cowo utk datang dengan merayakan kegiatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon pengantin sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum cewek saja.

SEWA GAUN MALAM
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai yaitu ajang dimana kandidat mempelai cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berbentuk peralatan hunian tangga dgn kata lain keperluan calon brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tapi di Indonesia, perhelatan pesta calon pengantin umumnya sekadar dilakukan bagi berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri sehingga hajatan pemberian pemberian tidak menjelma agenda utama. Tdk Semua orang ada yg menyerahkan pemberian wedding tepat masa 24 hour wedding tiba.
 SEWA GAUN MALAM

SEWA GAUN MALAM

SEWA GAUN MALAM

LihatTutupKomentar