PINJEM GAUN KOMBINASI

 PINJEM GAUN KOMBINASI

PINJEM GAUN KOMBINASI
Bridal shower yaitu pesta yg dikhususkan bakal bakal mempelai wanita, dimana dirinya bisa berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Pesta ini menjadi salah satu dari rangkaian hajatan yg digelar menjelang wedding dan lumrah dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai berubah salah 1 tradisi di sebagian negeri barat serupa Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, pesta pesta calon mempelai yg digelar di negeri barat bersama Indonesia memperoleh sebagian perbedaan. Apa saja?

PINJEM GAUN KOMBINASI
1. Enggak Ada Keluarga
Di sebagian negara barat, pesta bujang cewe biasanya mendompleng dihadiri oleh sanak dari bakal mempelai wanita, serupa ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku tamu invitasi dengan menikmati acara yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides tanpa pakai usah sulit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon pengantin umumnya cuma dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat brides cewek tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Biasanya teman-teman saja ya, keluarga nggak ada.

PINJEM GAUN KOMBINASI

 PINJEM GAUN KOMBINASI

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta bujang cewe di Kanada lebih-lebih terencana dibuat sangat meriah dan mengundang berkisar dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unique yang dikirim lewat pos alias surel sebagai sintom bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perayaan bridal shower digelar dgn suasana yg extra akrab & semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin cewe saja yg mungkin jumlahnya enggak terlalu banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman kandidat mempelai cewe itu sendiri, sehingga kartu undangan enggak diperlukan di sini.

PINJEM GAUN KOMBINASI
3. Tak Ada Tamu Pria
Dlm adat tradisional di negara barat, pesta calon pengantin cuma dikhususkan buat bakal brides wanita. Namun kini banyak pula hajatan pesta calon mempelai yg menghadirkan undangan cowo dari kandidat mempelai pria bagi datang dan merayakan agenda tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta bujang cewe benar-benar dikhususkan bagi kaum cewe saja.

PINJEM GAUN KOMBINASI
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon pengantin adalah ajang dimana bakal brides cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berwujud peralatan hunian tangga alias keperluan calon brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Namun di Indonesia, agenda bridal shower kebanyakan sekadar dilakukan bakal berkumpul-kumpul & mengakraban diri sehingga hajatan pemberian pemberian nggak menjelma agenda utama. Tdk Semua orang ada yg menyampaikan hadiah wedding tepat wkt 24 hour wedding tiba.
 PINJEM GAUN KOMBINASI

PINJEM GAUN KOMBINASI

PINJEM GAUN KOMBINASI

LihatTutupKomentar