PINJEM DRESS

 PINJEM DRESS

PINJEM DRESS
Bridal shower ialah acara yang dikhususkan untuk kandidat mempelai wanita, dimana dirinya mampu berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perayaan ini berubah salah 1 dari susunan hajatan yang digelar menjelang wedding dengan biasa dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin berubah salah 1 tradisi di tdk semua negeri barat serupa Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, pesta pesta calon mempelai yg digelar di negeri barat beserta Indonesia memperoleh tdk semua perbedaan. Apa saja?

PINJEM DRESS
1. Nggak Ada Keluarga
Di sebagian negeri barat, pesta calon pengantin umumnya ikut dihadiri oleh sanak dari bakal pengantin wanita, seperti ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sbg undangan invitasi dan menikmati resepsi yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal pengantin nggak usah perlu susah mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, bridal shower biasanya semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat calon mempelai cewe tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Umumnya teman-teman saja ya, family tak ada.

PINJEM DRESS

 PINJEM DRESS

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta calon mempelai di Kanada malahan berencana dirancang amat meriah serta mengundang lebih kurang 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi eksklusif yg dikirim menggunakan pos atau email selaku gejala bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perayaan pesta calon mempelai digelar dgn suasana yang ekstra akrab serta hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat mempelai cewe saja yang mungkin jumlahnya tak amat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman bakal mempelai cewek itu sendiri, shg kartu invitasi tak diperlukan di sini.

PINJEM DRESS
3. Tak Ada Tamu Pria
Dlm adat konvensional di negara barat, pesta bujang cewe hanya dikhususkan untuk calon brides wanita. Tapi kini banyak pula perhelatan pesta calon pengantin yg menghadirkan tamu cowok dari bakal pengantin cowok buat datang dan merayakan perhelatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan bakal kaum cewek saja.

PINJEM DRESS
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta bujang cewe merupakan ajang dimana bakal brides wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya berupa peralatan hunian tangga atau kepentingan calon mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, hajatan pesta calon pengantin biasanya hyn dilakukan utk berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri shg kegiatan pemberian gift enggak berubah agenda utama. Nggak Semua orang ada yg menyampaikan gift pernikahan tepat masa day wedding tiba.
 PINJEM DRESS

PINJEM DRESS

PINJEM DRESS

LihatTutupKomentar