BIKIN DRESS BRIDESMAID BANDUNG

 BIKIN DRESS BRIDESMAID BANDUNG

BIKIN DRESS BRIDESMAID BANDUNG
Bridal shower yaitu acara yang dikhususkan untuk calon brides wanita, dimana dirinya bisa berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Pesta ini menjadi salah satu dari struktur agenda yang digelar menjelang wedding beserta regular dilakukan empat sampai dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai berubah salah satu tradisi di sebagian negeri barat serupa Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, acara pesta calon mempelai yg digelar di negeri barat & Indonesia mempunyai nggak semua perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS BRIDESMAID BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di sebagian negeri barat, pesta calon pengantin biasanya menebeng dihadiri oleh kerabat dari bakal pengantin wanita, seperti ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan selaku tamu invitasi serta menikmati perayaan yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat mempelai tanpa wajib susah mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta bujang cewe kebanyakan hyn dihadiri oleh teman-teman dekat bakal mempelai cewek tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, family enggak ada.

BIKIN DRESS BRIDESMAID BANDUNG

 BIKIN DRESS BRIDESMAID BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, acara pesta calon mempelai di Kanada malahan berniat diproduksi sangat meriah beserta mengundang lebih kurang dua ratus lima puluh sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi istimewa yg dikirim melalui pos atau email sebagai gelagat bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perhelatan pesta calon mempelai digelar dgn suasana yg lebih akrab serta cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides cewek saja yang mungkin jumlahnya nggak sangat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman bakal pengantin wanita itu sendiri, shg kartu undangan tak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS BRIDESMAID BANDUNG
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dalam adat tradisional di negeri barat, pesta calon mempelai cuman dikhususkan bakal kandidat mempelai wanita. Tetapi kini byk pula perhelatan pesta calon mempelai yg menghadirkan undangan cowo dari bakal brides pria bagi datang dengan merayakan hajatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon pengantin sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum cewek saja.

BIKIN DRESS BRIDESMAID BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai adalah ajang dimana kandidat mempelai cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya bercorak peralatan hunian tangga atau kepentingan kandidat mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tapi di Indonesia, agenda pesta bujang cewe kebanyakan cukup dilakukan buat berkumpul-kumpul serta mengakraban diri sehingga perhelatan pemberian gift enggak menjadi agenda utama. Nggak Semua orang ada yang menyampaikan pemberian perkawinan tepat wkt hari pernikahan tiba.
 BIKIN DRESS BRIDESMAID BANDUNG

BIKIN DRESS BRIDESMAID BANDUNG

BIKIN DRESS BRIDESMAID BANDUNG

LihatTutupKomentar