GAUN PREWEDDING BANDUNG

 GAUN PREWEDDING BANDUNG

GAUN PREWEDDING BANDUNG
Bridal shower ialah perjamuan yg dikhususkan utk bakal pengantin wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Pesta ini menjadi salah satu dari konstruksi perhelatan yang digelar menjelang pernikahan serta normal dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe berubah salah satu tradisi di sebagian negara barat semacam Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, pesta pesta calon pengantin yg digelar di negara barat dengan Indonesia mendapatkan sebagian perbedaan. Apa saja?

GAUN PREWEDDING BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di tdk semua negeri barat, pesta bujang cewe rata-rata menumpang dihadiri oleh family dari bakal mempelai wanita, seperti ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu undangan beserta menikmati pesta yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon pengantin nggak pake perlu repot mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon mempelai kebanyakan cuma dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin wanita tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat bersama menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Biasanya teman-teman saja ya, famili tak ada.

GAUN PREWEDDING BANDUNG

 GAUN PREWEDDING BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta calon mempelai di Kanada sampai-sampai terencana dibuat sangat meriah dengan mengundang kurang lebih dua ratus lima puluh sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan istimewa yang dikirim lewat pos alias email sbg tanda bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perayaan pesta bujang cewe digelar dgn suasana yang lbh akrab bersama cuma menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin wanita saja yang mungkin jumlahnya tidak sangat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman kandidat pengantin wanita itu sendiri, sehingga kartu undangan tak diperlukan di sini.

GAUN PREWEDDING BANDUNG
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dlm adat konservatif di negara barat, pesta bujang cewe hanya dikhususkan untuk calon pengantin wanita. Tapi kini byk pula perhelatan pesta calon mempelai yang menghadirkan undangan cowo dari calon mempelai pria untuk datang dan merayakan hajatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan utk kaum wanita saja.

GAUN PREWEDDING BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai merupakan ajang dimana bakal brides cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berbentuk peralatan kediaman tangga dengan kata lain kebutuhan kandidat brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, perhelatan pesta calon pengantin umumnya cuman dilakukan utk berkumpul-kumpul & mengakraban diri sehingga acara pemberian pemberian nggak berubah agenda utama. Sebagian orang ada yang mengasihkan hadiah perkawinan tepat wkt 24 hour pernikahan tiba.
 GAUN PREWEDDING BANDUNG

GAUN PREWEDDING BANDUNG

GAUN PREWEDDING BANDUNG

LihatTutupKomentar