BIKIN DRESS FUCHSIA BANDUNG

 BIKIN DRESS FUCHSIA BANDUNG

BIKIN DRESS FUCHSIA BANDUNG
Bridal shower ialah resepsi yang dikhususkan utk calon pengantin wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Pesta ini menjelma salah satu dari bentuk hajatan yang digelar menjelang perkawinan bersama jamak dilakukan empat hingga dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjadi salah 1 tradisi di tidak semua negara barat sebagaimana Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, pesta pesta calon pengantin yang digelar di negeri barat beserta Indonesia memiliki sebagian perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS FUCHSIA BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di tidak semua negara barat, pesta calon pengantin kebanyakan turut dihadiri oleh keluarga dari bakal pengantin wanita, semacam ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan invitasi dengan menikmati perhelatan yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai minus kudu ribet mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, bridal shower kebanyakan hanya dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin cewe nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, keluarga enggak ada.

BIKIN DRESS FUCHSIA BANDUNG

 BIKIN DRESS FUCHSIA BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, resepsi pesta calon pengantin di Kanada lebih-lebih sengaja diurus sangat meriah dan mengundang sekitar dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesifik yg dikirim memakai pos atau e-mail sbg ciri bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, resepsi pesta calon mempelai digelar dgn suasana yang lbh akrab beserta cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat pengantin cewe saja yg mungkin jumlahnya tak sangat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman calon pengantin wanita itu sendiri, shg kartu invitasi enggak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS FUCHSIA BANDUNG
3. Tak Ada Tamu Pria
Dalam adat konvensional di negara barat, pesta bujang cewe hyn dikhususkan utk calon brides wanita. Namun kini banyak pula agenda pesta bujang cewe yg menghadirkan tamu cowok dari bakal pengantin cowok untuk datang bersama merayakan acara tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon pengantin benar-benar dikhususkan bagi kaum cewek saja.

BIKIN DRESS FUCHSIA BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta bujang cewe ialah ajang dimana bakal brides cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berupa peralatan gedung tangga dengan kata lain keperluan calon brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Namun di Indonesia, perhelatan pesta calon mempelai lazimnya sekadar dilakukan utk berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri sehingga acara pemberian pemberian nggak menjadi agenda utama. Tdk Semua orang ada yang membagikan hadiah pernikahan tepat masa 24 jam wedding tiba.
 BIKIN DRESS FUCHSIA BANDUNG

BIKIN DRESS FUCHSIA BANDUNG

BIKIN DRESS FUCHSIA BANDUNG

LihatTutupKomentar