GAUN MALAM BANDUNG

 GAUN MALAM BANDUNG

GAUN MALAM BANDUNG
Bridal shower yakni perjamuan yg dikhususkan utk calon brides wanita, dimana dirinya dapat berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Perayaan ini menjadi salah satu dari rangkaian kegiatan yg digelar menjelang pernikahan & normal dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjadi salah satu tradisi di beberapa negara barat serupa Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, perayaan bridal shower yang digelar di negeri barat bersama Indonesia memiliki sebagian perbedaan. Apa saja?

GAUN MALAM BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di tdk semua negeri barat, pesta calon mempelai rata-rata turut dihadiri oleh keluarga dari bakal pengantin wanita, semacam ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan undangan dan menikmati perjamuan yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides minus mesti repot mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta bujang cewe biasanya sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat calon brides cewe nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, family tidak ada.

GAUN MALAM BANDUNG

 GAUN MALAM BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta calon pengantin di Kanada lebih-lebih berniat diproses sangat meriah serta mengundang kurang lebih dua ratus lima puluh sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi khas yang dikirim menggunakan pos dengan kata lain e-mail selaku gejala bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, pesta pesta calon mempelai digelar dgn suasana yg ekstra akrab beserta cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari calon mempelai cewe saja yang mungkin jumlahnya enggak terlampau banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman bakal brides cewe itu sendiri, sehingga kartu undangan tak diperlukan di sini.

GAUN MALAM BANDUNG
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dlm adat konvensional di negara barat, pesta bujang cewe cuman dikhususkan utk calon pengantin wanita. Tapi kini banyak pula acara pesta calon mempelai yg menghadirkan undangan cowok dari bakal pengantin cowo utk datang dan merayakan hajatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta bujang cewe benar-benar dikhususkan bakal kaum wanita saja.

GAUN MALAM BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon pengantin adalah ajang dimana bakal brides cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berbentuk peralatan gedung tangga atau keinginan bakal mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tetapi di Indonesia, agenda pesta bujang cewe lazimnya cukup dilakukan untuk berkumpul-kumpul dan mengakraban diri shg kegiatan pemberian pemberian enggak menjadi agenda utama. Beberapa orang ada yang menghadiahkan hadiah pernikahan tepat masa hari pernikahan tiba.
 GAUN MALAM BANDUNG

GAUN MALAM BANDUNG

GAUN MALAM BANDUNG

LihatTutupKomentar