GAUN HITAM BANDUNG

 GAUN HITAM BANDUNG

GAUN HITAM BANDUNG
Bridal shower adalah acara yg dikhususkan bakal calon brides wanita, dimana dirinya dpt berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Pesta ini menjadi salah satu dari rentetan agenda yang digelar menjelang wedding dengan biasa dilakukan empat sampai dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjelma salah satu tradisi di tdk semua negara barat sebagaimana Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta calon mempelai yang digelar di negara barat bersama Indonesia mendapatkan nggak semua perbedaan. Apa saja?

GAUN HITAM BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di tdk semua negara barat, pesta calon pengantin biasanya mendompleng dihadiri oleh keluarga dari calon mempelai wanita, semacam ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan undangan dengan menikmati perhelatan yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal brides tanpa pakai mesti susah mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta bujang cewe kebanyakan semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat pengantin cewe nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, keluarga tidak ada.

GAUN HITAM BANDUNG

 GAUN HITAM BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta bujang cewe di Kanada malahan terencana diciptakan sangat meriah serta mengundang kira-kira 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi eksklusif yang dikirim lewat pos dgn kata lain surel selaku isyarat bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perjamuan pesta calon mempelai digelar dgn suasana yg lbh akrab dan cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal brides cewek saja yang mungkin jumlahnya tidak terlampau banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman calon brides cewek itu sendiri, sehingga kartu invitasi tak diperlukan di sini.

GAUN HITAM BANDUNG
3. Tak Ada Tamu Pria
Dalam adat konvensional di negeri barat, pesta calon mempelai hanya dikhususkan utk calon mempelai wanita. Tapi kini banyak pula acara pesta bujang cewe yang menghadirkan tamu cowo dari kandidat brides cowok bakal datang dengan merayakan kegiatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan untuk kaum cewek saja.

GAUN HITAM BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai yakni ajang dimana bakal mempelai wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berupa peralatan rumah tangga atau kepentingan kandidat pengantin dalam mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Namun di Indonesia, perhelatan pesta calon pengantin kebanyakan hanya dilakukan untuk berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri sehingga agenda pemberian pemberian enggak menjadi agenda utama. Nggak Semua orang ada yg menyerahkan hadiah pernikahan tepat saat 24 hour perkawinan tiba.
 GAUN HITAM BANDUNG

GAUN HITAM BANDUNG

GAUN HITAM BANDUNG

LihatTutupKomentar