DRESS JAGA TAMU BANDUNG

 DRESS JAGA TAMU BANDUNG

DRESS JAGA TAMU BANDUNG
Bridal shower ialah resepsi yg dikhususkan bagi bakal pengantin wanita, dimana dirinya dpt berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Resepsi ini menjelma salah satu dari susunan acara yang digelar menjelang wedding & jamak dilakukan empat hingga dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjelma salah 1 tradisi di nggak semua negeri barat semacam Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, perayaan bridal shower yang digelar di negeri barat serta Indonesia memiliki nggak semua perbedaan. Apa saja?

DRESS JAGA TAMU BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di beberapa negara barat, pesta bujang cewe biasanya menumpang dihadiri oleh sanak dari calon brides wanita, semacam ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sbg undangan invitasi dengan menikmati resepsi yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin nggak usah mesti berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon mempelai umumnya cuman dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai cewek tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Umumnya teman-teman saja ya, kerabat tidak ada.

DRESS JAGA TAMU BANDUNG

 DRESS JAGA TAMU BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, perjamuan bridal shower di Kanada terlebih terencana diciptakan amat meriah beserta mengundang berkisar 250 hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan istimewa yang dikirim memakai pos dgn kata lain e-mail bagaikan tanda bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, pesta pesta calon pengantin digelar dengan suasana yang ekstra akrab bersama hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides cewe saja yg mungkin jumlahnya tak amat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman calon mempelai cewe itu sendiri, shg kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

DRESS JAGA TAMU BANDUNG
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dalam adat tradisional di negeri barat, bridal shower semata-mata dikhususkan bagi kandidat mempelai wanita. Tapi kini byk pula perhelatan bridal shower yg menghadirkan undangan cowok dari kandidat mempelai cowo bagi datang & merayakan perhelatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan bakal kaum cewek saja.

DRESS JAGA TAMU BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin ialah ajang dimana calon pengantin cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya bercorak peralatan permukiman tangga dengan kata lain kebutuhan bakal brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, agenda pesta calon mempelai biasanya sekadar dilakukan bakal berkumpul-kumpul & mengakraban diri shg perhelatan pemberian hadiah tak menjelma agenda utama. Beberapa orang ada yang memberikan hadiah perkawinan tepat saat 24 jam perkawinan tiba.
 DRESS JAGA TAMU BANDUNG

DRESS JAGA TAMU BANDUNG

DRESS JAGA TAMU BANDUNG

LihatTutupKomentar