TEMPAT PINJEM GAUN SIMPLE

 TEMPAT PINJEM GAUN SIMPLE

TEMPAT PINJEM GAUN SIMPLE
Bridal shower ialah acara yg dikhususkan bakal bakal mempelai wanita, dimana dirinya dpt berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Perjamuan ini menjadi salah 1 dari struktur kegiatan yg digelar menjelang wedding dengan normal dilakukan empat sampai dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe berubah salah 1 tradisi di beberapa negeri barat serupa Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, pesta bridal shower yang digelar di negeri barat & Indonesia memperoleh nggak semua perbedaan. Apa saja?

TEMPAT PINJEM GAUN SIMPLE
1. Enggak Ada Keluarga
Di sebagian negara barat, pesta bujang cewe lazimnya turut dihadiri oleh family dari calon mempelai wanita, seperti ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sbg undangan invitasi dengan menikmati resepsi yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon mempelai nggak pake kudu repot mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta bujang cewe umumnya hanya dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai cewe nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, keluarga tidak ada.

TEMPAT PINJEM GAUN SIMPLE

 TEMPAT PINJEM GAUN SIMPLE

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, acara pesta calon mempelai di Kanada sampai-sampai terencana diurus amat meriah serta mengundang kira-kira dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi khusus yg dikirim melalui pos dengan kata lain e-mail selaku sinyal bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, pesta bridal shower digelar dgn suasana yg ekstra akrab dengan hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat pengantin cewe saja yg mungkin jumlahnya tidak terlalu banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman kandidat mempelai wanita itu sendiri, sehingga kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

TEMPAT PINJEM GAUN SIMPLE
3. Tak Ada Tamu Pria
Dlm adat konvensional di negeri barat, pesta bujang cewe hyn dikhususkan bagi calon mempelai wanita. Namun kini byk pula perhelatan pesta bujang cewe yg menghadirkan undangan pria dari calon brides cowo utk datang dan merayakan acara tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan utk kaum cewek saja.

TEMPAT PINJEM GAUN SIMPLE
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin adalah ajang dimana kandidat pengantin wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya berbentuk peralatan kediaman tangga dengan kata lain keinginan calon brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Namun di Indonesia, acara bridal shower kebanyakan semata-mata dilakukan buat berkumpul-kumpul dan mengakraban diri shg agenda pemberian pemberian tidak menjadi agenda utama. Sebagian orang ada yg menghadiahkan pemberian wedding tepat wkt 24 jam pernikahan tiba.
 TEMPAT PINJEM GAUN SIMPLE

TEMPAT PINJEM GAUN SIMPLE

TEMPAT PINJEM GAUN SIMPLE

LihatTutupKomentar