PINJEM GAUN

 PINJEM GAUN

PINJEM GAUN
Bridal shower merupakan resepsi yang dikhususkan bakal calon brides wanita, dimana dirinya dapat berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Perjamuan ini menjadi salah satu dari tatanan hajatan yg digelar menjelang wedding dan regular dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin berubah salah satu tradisi di tdk semua negeri barat semacam Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, perayaan pesta calon mempelai yang digelar di negara barat beserta Indonesia memperoleh beberapa perbedaan. Apa saja?

PINJEM GAUN
1. Enggak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, pesta calon pengantin biasanya ikut dihadiri oleh famili dari kandidat brides wanita, sebagaimana ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sbg undangan invitasi beserta menikmati perhelatan yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal brides tanpa pakai butuh runyam mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, bridal shower biasanya cukup dihadiri oleh teman-teman dekat bakal brides cewek nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, kerabat nggak ada.

PINJEM GAUN

 PINJEM GAUN

2. Tak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, perhelatan pesta calon mempelai di Kanada bahkan sengaja diproduksi sangat meriah bersama mengundang sekitar dua ratus lima puluh sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan istimewa yang dikirim melalui pos atau e-mail sebagai indikasi bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, acara bridal shower digelar dengan suasana yg ekstra akrab beserta cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin cewe saja yg mungkin jumlahnya enggak terlalu banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman bakal pengantin wanita itu sendiri, shg kartu undangan enggak diperlukan di sini.

PINJEM GAUN
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dlm adat konservatif di negara barat, bridal shower cuma dikhususkan untuk calon mempelai wanita. Namun kini banyak pula kegiatan pesta calon mempelai yg menghadirkan tamu pria dari kandidat brides cowo untuk datang serta merayakan perhelatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum wanita saja.

PINJEM GAUN
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower ialah ajang dimana kandidat pengantin wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya bercorak peralatan hunian tangga atau keinginan calon brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Namun di Indonesia, kegiatan pesta calon pengantin biasanya cukup dilakukan bakal berkumpul-kumpul serta mengakraban diri sehingga agenda pemberian gift nggak menjadi agenda utama. Enggak Semua orang ada yang menghadiahkan gift perkawinan tepat masa hari perkawinan tiba.
 PINJEM GAUN

PINJEM GAUN

PINJEM GAUN

LihatTutupKomentar