DRESS BRIDAL BANDUNG

 DRESS BRIDAL BANDUNG

DRESS BRIDAL BANDUNG
Bridal shower yaitu perjamuan yang dikhususkan utk kandidat brides wanita, dimana dirinya dapat berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Perjamuan ini berubah salah satu dari rangkaian hajatan yg digelar menjelang pernikahan & regular dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe berubah salah satu tradisi di tdk semua negara barat semacam Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, perayaan bridal shower yang digelar di negeri barat bersama Indonesia mempunyai tidak semua perbedaan. Apa saja?

DRESS BRIDAL BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di tdk semua negeri barat, pesta calon mempelai biasanya turut dihadiri oleh family dari calon brides wanita, semacam ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan invitasi dan menikmati perayaan yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal pengantin nggak usah wajib berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon pengantin kebanyakan hyn dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin cewek tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, family tidak ada.

DRESS BRIDAL BANDUNG

 DRESS BRIDAL BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, resepsi pesta bujang cewe di Kanada bahkan sengaja dirancang sangat meriah bersama mengundang sekitar dua ratus lima puluh hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khusus yg dikirim lewat pos alias email selaku sinyal bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perjamuan pesta bujang cewe digelar dengan suasana yg extra akrab serta semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal mempelai cewe saja yg mungkin jumlahnya nggak banget banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman kandidat pengantin wanita itu sendiri, sehingga kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

DRESS BRIDAL BANDUNG
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dalam adat konvensional di negara barat, pesta bujang cewe semata-mata dikhususkan utk calon pengantin wanita. Tapi kini banyak pula acara pesta bujang cewe yg menghadirkan tamu pria dari kandidat mempelai cowo bagi datang dan merayakan acara tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon pengantin benar-benar dikhususkan utk kaum cewe saja.

DRESS BRIDAL BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai yakni ajang dimana calon brides cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya berbentuk peralatan permukiman tangga dengan kata lain kepentingan bakal pengantin dalam mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tapi di Indonesia, perhelatan bridal shower kebanyakan cukup dilakukan buat berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri sehingga kegiatan pemberian pemberian tidak menjelma agenda utama. Enggak Semua orang ada yg memberikan pemberian wedding tepat wkt day perkawinan tiba.
 DRESS BRIDAL BANDUNG

DRESS BRIDAL BANDUNG

DRESS BRIDAL BANDUNG

LihatTutupKomentar