BUAT DRESS PUTIH BANDUNG

 BUAT DRESS PUTIH BANDUNG

BUAT DRESS PUTIH BANDUNG
Bridal shower adalah perayaan yg dikhususkan utk kandidat brides wanita, dimana dirinya mampu berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Acara ini menjadi salah 1 dari model acara yang digelar menjelang perkawinan dengan lumrah dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjadi salah satu tradisi di beberapa negara barat seperti Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta bujang cewe yg digelar di negara barat dengan Indonesia memiliki beberapa perbedaan. Apa saja?

BUAT DRESS PUTIH BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, pesta calon mempelai biasanya mendompleng dihadiri oleh sanak dari kandidat mempelai wanita, sebagaimana ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan selaku tamu invitasi bersama menikmati pesta yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat brides nggak pake harus repot mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta bujang cewe umumnya cukup dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin cewe minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, sanak enggak ada.

BUAT DRESS PUTIH BANDUNG

 BUAT DRESS PUTIH BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta bujang cewe di Kanada malahan sengaja diproduksi amat meriah dengan mengundang lebih kurang 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unik yang dikirim memakai pos dgn kata lain e-mail bagaikan petunjuk bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perjamuan pesta bujang cewe digelar dengan suasana yg ekstra akrab & hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat pengantin cewek saja yg mungkin jumlahnya enggak sangat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman calon mempelai wanita itu sendiri, shg kartu invitasi enggak diperlukan di sini.

BUAT DRESS PUTIH BANDUNG
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dlm adat konservatif di negara barat, pesta bujang cewe semata-mata dikhususkan bakal calon mempelai wanita. Namun kini byk pula kegiatan pesta calon mempelai yg menghadirkan tamu cowok dari kandidat pengantin pria untuk datang dan merayakan agenda tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon pengantin sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum cewe saja.

BUAT DRESS PUTIH BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon pengantin yakni ajang dimana bakal mempelai cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya bercorak peralatan rumah tangga dengan kata lain kepentingan calon mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tetapi di Indonesia, hajatan pesta calon pengantin lazimnya cuma dilakukan utk berkumpul-kumpul & mengakraban diri sehingga kegiatan pemberian hadiah tak menjelma agenda utama. Sebagian orang ada yang membagikan pemberian pernikahan tepat masa day perkawinan tiba.
 BUAT DRESS PUTIH BANDUNG

BUAT DRESS PUTIH BANDUNG

BUAT DRESS PUTIH BANDUNG

LihatTutupKomentar