BUTIK DRESS PEACH BANDUNG

 BUTIK DRESS PEACH BANDUNG

BUTIK DRESS PEACH BANDUNG
Bridal shower yakni acara yg dikhususkan bakal bakal brides wanita, dimana dirinya bisa berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Perjamuan ini menjadi salah 1 dari tatanan agenda yang digelar menjelang perkawinan serta regular dilakukan empat sampai dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjelma salah satu tradisi di sebagian negeri barat serupa Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, resepsi bridal shower yang digelar di negara barat dengan Indonesia memperoleh sebagian perbedaan. Apa saja?

BUTIK DRESS PEACH BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di beberapa negara barat, pesta bujang cewe biasanya menumpang dihadiri oleh sanak dari kandidat mempelai wanita, sebagaimana ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku tamu invitasi & menikmati perayaan yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon mempelai nggak pake usah berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon mempelai kebanyakan semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat calon mempelai cewek minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Biasanya teman-teman saja ya, famili tidak ada.

BUTIK DRESS PEACH BANDUNG

 BUTIK DRESS PEACH BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, resepsi pesta calon mempelai di Kanada bahkan terencana dibuat amat meriah serta mengundang berkisar 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unik yg dikirim memakai pos atau email sebagai tanda bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perjamuan pesta calon pengantin digelar dengan suasana yang extra akrab bersama hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari calon mempelai cewe saja yg mungkin jumlahnya enggak amat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman bakal brides cewe itu sendiri, shg kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

BUTIK DRESS PEACH BANDUNG
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konvensional di negeri barat, pesta calon mempelai cukup dikhususkan buat kandidat mempelai wanita. Tetapi kini banyak pula acara bridal shower yg menghadirkan tamu pria dari kandidat brides pria bagi datang beserta merayakan acara tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana bridal shower sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum cewe saja.

BUTIK DRESS PEACH BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai merupakan ajang dimana kandidat brides cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berupa peralatan tempat tinggal tangga atau keinginan bakal brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, acara bridal shower rata-rata hyn dilakukan untuk berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri shg kegiatan pemberian gift tak menjadi agenda utama. Tak Semua orang ada yg menyampaikan pemberian wedding tepat masa day pernikahan tiba.
 BUTIK DRESS PEACH BANDUNG

BUTIK DRESS PEACH BANDUNG

BUTIK DRESS PEACH BANDUNG

LihatTutupKomentar