DRESS DUYUNG BANDUNG

 DRESS DUYUNG BANDUNG

DRESS DUYUNG BANDUNG
Bridal shower ialah acara yg dikhususkan bakal kandidat pengantin wanita, dimana dirinya dpt berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perhelatan ini berubah salah satu dari bentuk perhelatan yg digelar menjelang wedding dan biasa dilakukan empat hingga dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjelma salah satu tradisi di tidak semua negara barat sebagaimana Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta calon pengantin yang digelar di negara barat & Indonesia mendapatkan tidak semua perbedaan. Apa saja?

DRESS DUYUNG BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, bridal shower umumnya menebeng dihadiri oleh sanak dari bakal mempelai wanita, semacam ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sbg undangan undangan beserta menikmati resepsi yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat brides minus perlu sulit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, bridal shower rata-rata sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat brides wanita tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat bersama menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Umumnya teman-teman saja ya, family tak ada.

DRESS DUYUNG BANDUNG

 DRESS DUYUNG BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, acara bridal shower di Kanada lebih-lebih sengaja dirancang amat meriah bersama mengundang lebih kurang dua ratus lima puluh sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unique yang dikirim memakai pos alias email sbg isyarat bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perhelatan pesta calon pengantin digelar dgn suasana yang ekstra akrab dengan sekadar menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat pengantin cewek saja yang mungkin jumlahnya nggak betul-betul banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman calon mempelai cewek itu sendiri, shg kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

DRESS DUYUNG BANDUNG
3. Tak Ada Undangan Pria
Dalam adat konvensional di negeri barat, bridal shower cuma dikhususkan buat kandidat pengantin wanita. Tapi kini byk pula kegiatan bridal shower yg menghadirkan undangan cowo dari bakal mempelai pria buat datang dengan merayakan agenda tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan buat kaum cewek saja.

DRESS DUYUNG BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta bujang cewe yakni ajang dimana bakal mempelai wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berbentuk peralatan hunian tangga dgn kata lain kebutuhan calon pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tapi di Indonesia, kegiatan pesta calon pengantin umumnya semata-mata dilakukan untuk berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri shg perhelatan pemberian gift nggak menjadi agenda utama. Sebagian orang ada yg mengasihkan gift wedding tepat saat 24 jam perkawinan tiba.
 DRESS DUYUNG BANDUNG

DRESS DUYUNG BANDUNG

DRESS DUYUNG BANDUNG

LihatTutupKomentar