TEMPAT PINJEM GAUN ORANG TUA

 TEMPAT PINJEM GAUN ORANG TUA

TEMPAT PINJEM GAUN ORANG TUA
Bridal shower adalah acara yg dikhususkan buat kandidat mempelai wanita, dimana dirinya mampu berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Perjamuan ini berubah salah satu dari rangkaian agenda yang digelar menjelang perkawinan & lumrah dilakukan empat hingga dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjelma salah 1 tradisi di beberapa negara barat seperti Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, perayaan pesta calon mempelai yg digelar di negara barat & Indonesia memiliki beberapa perbedaan. Apa saja?

TEMPAT PINJEM GAUN ORANG TUA
1. Tak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, pesta calon mempelai umumnya turut dihadiri oleh kerabat dari bakal brides wanita, sebagaimana ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu undangan dengan menikmati resepsi yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat mempelai minus kudu susah mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta bujang cewe rata-rata semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat brides cewe minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, keluarga tidak ada.

TEMPAT PINJEM GAUN ORANG TUA

 TEMPAT PINJEM GAUN ORANG TUA

2. Tak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta bujang cewe di Kanada sampai-sampai berencana dirancang amat meriah dengan mengundang kira-kira 250 hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unique yang dikirim memakai pos alias e-mail bagaikan gelagat bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, pesta bridal shower digelar dgn suasana yang lbh akrab & cuma menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides cewe saja yg mungkin jumlahnya tak terlampau banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman bakal brides cewe itu sendiri, shg kartu undangan enggak diperlukan di sini.

TEMPAT PINJEM GAUN ORANG TUA
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dalam adat tradisional di negeri barat, bridal shower cuman dikhususkan bakal calon brides wanita. Tetapi kini byk pula acara bridal shower yang menghadirkan undangan cowo dari kandidat pengantin cowok buat datang beserta merayakan hajatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon pengantin sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum cewek saja.

TEMPAT PINJEM GAUN ORANG TUA
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower merupakan ajang dimana kandidat brides wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berupa peralatan permukiman tangga alias kebutuhan kandidat pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Namun di Indonesia, hajatan pesta bujang cewe lazimnya cukup dilakukan utk berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri shg acara pemberian gift enggak berubah agenda utama. Tak Semua orang ada yg menyerahkan pemberian pernikahan tepat masa day perkawinan tiba.
 TEMPAT PINJEM GAUN ORANG TUA

TEMPAT PINJEM GAUN ORANG TUA

TEMPAT PINJEM GAUN ORANG TUA

LihatTutupKomentar