BIKIN DRESS BRIDAL BANDUNG

 BIKIN DRESS BRIDAL BANDUNG

BIKIN DRESS BRIDAL BANDUNG
Bridal shower adalah acara yang dikhususkan untuk bakal mempelai wanita, dimana dirinya bisa berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Resepsi ini berubah salah 1 dari struktur acara yang digelar menjelang pernikahan dengan standar dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai berubah salah 1 tradisi di tidak semua negeri barat sebagaimana Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, perayaan bridal shower yang digelar di negeri barat & Indonesia memperoleh tdk semua perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS BRIDAL BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di beberapa negara barat, pesta bujang cewe rata-rata turut dihadiri oleh keluarga dari kandidat mempelai wanita, sebagaimana ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan invitasi bersama menikmati perayaan yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides minus perlu repot mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta bujang cewe kebanyakan cuman dihadiri oleh teman-teman dekat calon pengantin cewek nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, keluarga tidak ada.

BIKIN DRESS BRIDAL BANDUNG

 BIKIN DRESS BRIDAL BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, pesta pesta calon mempelai di Kanada bahkan sengaja dirancang sangat meriah bersama mengundang lebih kurang dua ratus lima puluh sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi eksklusif yg dikirim memakai pos alias surat elekronik bagaikan ciri bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perayaan bridal shower digelar dengan suasana yang ekstra akrab serta hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal pengantin wanita saja yg mungkin jumlahnya tak betul-betul banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman calon mempelai wanita itu sendiri, shg kartu undangan enggak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS BRIDAL BANDUNG
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dlm adat tradisional di negeri barat, pesta calon mempelai cuma dikhususkan bagi kandidat pengantin wanita. Namun kini banyak pula acara pesta calon mempelai yg menghadirkan tamu cowok dari bakal pengantin cowo bakal datang beserta merayakan perhelatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum cewek saja.

BIKIN DRESS BRIDAL BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta bujang cewe merupakan ajang dimana kandidat brides cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya berwujud peralatan properti tangga dengan kata lain kepentingan calon mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tetapi di Indonesia, kegiatan bridal shower rata-rata cuma dilakukan utk berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri shg kegiatan pemberian pemberian nggak menjadi agenda utama. Tdk Semua orang ada yg menyerahkan gift pernikahan tepat masa 24 jam perkawinan tiba.
 BIKIN DRESS BRIDAL BANDUNG

BIKIN DRESS BRIDAL BANDUNG

BIKIN DRESS BRIDAL BANDUNG

LihatTutupKomentar