TEMPAT PINJEM GAUN BROKAT

 TEMPAT PINJEM GAUN BROKAT

TEMPAT PINJEM GAUN BROKAT
Bridal shower adalah resepsi yang dikhususkan bakal kandidat brides wanita, dimana dirinya dpt berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Acara ini berubah salah 1 dari model acara yg digelar menjelang pernikahan beserta regular dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai berubah salah 1 tradisi di sebagian negara barat serupa Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, resepsi bridal shower yg digelar di negeri barat dan Indonesia mendapatkan beberapa perbedaan. Apa saja?

TEMPAT PINJEM GAUN BROKAT
1. Tidak Ada Keluarga
Di sebagian negeri barat, bridal shower lazimnya menebeng dihadiri oleh kerabat dari kandidat pengantin wanita, sebagaimana ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu undangan dengan menikmati resepsi yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides tanpa pakai usah repot mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, bridal shower rata-rata semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat calon mempelai wanita tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Biasanya teman-teman saja ya, family tak ada.

TEMPAT PINJEM GAUN BROKAT

 TEMPAT PINJEM GAUN BROKAT

2. Tak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, perayaan bridal shower di Kanada sampai-sampai berniat diproses amat meriah beserta mengundang sekitar 250 sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi eksklusif yang dikirim lewat pos alias surat elekronik sebagai sinyal bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, acara pesta bujang cewe digelar dengan suasana yg extra akrab & semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal brides cewek saja yang mungkin jumlahnya enggak amat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman kandidat mempelai wanita itu sendiri, sehingga kartu invitasi tak diperlukan di sini.

TEMPAT PINJEM GAUN BROKAT
3. Tak Ada Undangan Pria
Dlm adat konvensional di negeri barat, pesta calon mempelai semata-mata dikhususkan bagi calon brides wanita. Tapi kini byk pula kegiatan pesta bujang cewe yang menghadirkan undangan cowo dari kandidat brides cowok utk datang beserta merayakan perhelatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum wanita saja.

TEMPAT PINJEM GAUN BROKAT
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon pengantin adalah ajang dimana kandidat pengantin cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berupa peralatan rumah tangga atau keinginan kandidat mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tapi di Indonesia, hajatan pesta calon pengantin rata-rata hanya dilakukan utk berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri shg agenda pemberian hadiah tak berubah agenda utama. Sebagian orang ada yang menghadiahkan pemberian wedding tepat waktu hari wedding tiba.
 TEMPAT PINJEM GAUN BROKAT

TEMPAT PINJEM GAUN BROKAT

TEMPAT PINJEM GAUN BROKAT

LihatTutupKomentar