SEWA GAUN MENGEMBANG

 SEWA GAUN MENGEMBANG

SEWA GAUN MENGEMBANG
Bridal shower ialah perayaan yang dikhususkan buat calon mempelai wanita, dimana dirinya dapat berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Pesta ini berubah salah satu dari susunan acara yang digelar menjelang pernikahan dan normal dilakukan empat hingga dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjelma salah satu tradisi di beberapa negara barat sebagaimana Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, pesta bridal shower yg digelar di negeri barat serta Indonesia memperoleh tdk semua perbedaan. Apa saja?

SEWA GAUN MENGEMBANG
1. Enggak Ada Keluarga
Di beberapa negara barat, bridal shower kebanyakan menumpang dihadiri oleh famili dari calon brides wanita, serupa ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku tamu undangan bersama menikmati resepsi yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides nggak pake perlu susah mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon pengantin kebanyakan cukup dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat pengantin wanita nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, keluarga nggak ada.

SEWA GAUN MENGEMBANG

 SEWA GAUN MENGEMBANG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, pesta bridal shower di Kanada bahkan terencana dirancang amat meriah & mengundang berkisar 250 sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesifik yang dikirim lewat pos dgn kata lain surel sebagai petunjuk bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, acara bridal shower digelar dengan suasana yang lbh akrab dan hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides wanita saja yang mungkin jumlahnya tidak kelewat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman calon mempelai wanita itu sendiri, sehingga kartu undangan tidak diperlukan di sini.

SEWA GAUN MENGEMBANG
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konservatif di negara barat, pesta bujang cewe cukup dikhususkan bakal bakal mempelai wanita. Tetapi kini banyak pula hajatan bridal shower yang menghadirkan tamu cowok dari bakal brides cowok untuk datang & merayakan acara tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum cewek saja.

SEWA GAUN MENGEMBANG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai merupakan ajang dimana kandidat pengantin cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berupa peralatan tempat tinggal tangga dgn kata lain keinginan kandidat pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tapi di Indonesia, agenda pesta bujang cewe rata-rata hyn dilakukan bagi berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri shg acara pemberian gift enggak menjelma agenda utama. Tdk Semua orang ada yang mengasihkan pemberian wedding tepat wkt hari wedding tiba.
 SEWA GAUN MENGEMBANG

SEWA GAUN MENGEMBANG

SEWA GAUN MENGEMBANG

LihatTutupKomentar