GAUN MAMA BANDUNG

 GAUN MAMA BANDUNG

GAUN MAMA BANDUNG
Bridal shower yakni resepsi yang dikhususkan bakal bakal mempelai wanita, dimana dirinya bisa berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Pesta ini berubah salah 1 dari model perhelatan yg digelar menjelang perkawinan dan standar dilakukan empat sampai dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe berubah salah satu tradisi di beberapa negeri barat sebagaimana Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, resepsi pesta calon mempelai yang digelar di negara barat dengan Indonesia memperoleh beberapa perbedaan. Apa saja?

GAUN MAMA BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di beberapa negara barat, pesta bujang cewe kebanyakan mendompleng dihadiri oleh keluarga dari bakal mempelai wanita, serupa ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku undangan undangan dan menikmati resepsi yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat mempelai minus usah berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, bridal shower biasanya hanya dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin cewek nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, famili nggak ada.

GAUN MAMA BANDUNG

 GAUN MAMA BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta calon pengantin di Kanada malahan terencana dibuat sangat meriah beserta mengundang berkisar 250 hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesifik yang dikirim memakai pos atau surat elekronik sbg tanda bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, acara pesta bujang cewe digelar dengan suasana yg ekstra akrab bersama sekadar menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides wanita saja yg mungkin jumlahnya tak amat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman kandidat pengantin cewek itu sendiri, sehingga kartu undangan tidak diperlukan di sini.

GAUN MAMA BANDUNG
3. Tidak Ada Tamu Pria
Dlm adat konservatif di negara barat, bridal shower hyn dikhususkan bakal kandidat mempelai wanita. Tetapi kini banyak pula perhelatan bridal shower yg menghadirkan tamu cowok dari kandidat mempelai cowok utk datang bersama merayakan perhelatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan buat kaum cewek saja.

GAUN MAMA BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta bujang cewe adalah ajang dimana bakal brides cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya berbentuk peralatan kediaman tangga dgn kata lain kebutuhan kandidat brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Namun di Indonesia, kegiatan pesta bujang cewe rata-rata sekadar dilakukan bagi berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri sehingga kegiatan pemberian hadiah enggak menjelma agenda utama. Tdk Semua orang ada yg menyampaikan hadiah perkawinan tepat masa hari wedding tiba.
 GAUN MAMA BANDUNG

GAUN MAMA BANDUNG

GAUN MAMA BANDUNG

LihatTutupKomentar