SEWA GAUN FUCHSIA

 SEWA GAUN FUCHSIA

SEWA GAUN FUCHSIA
Bridal shower ialah perjamuan yang dikhususkan bagi calon mempelai wanita, dimana dirinya bisa berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Perayaan ini menjadi salah 1 dari tatanan perhelatan yang digelar menjelang pernikahan dengan normal dilakukan empat hingga dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjadi salah 1 tradisi di nggak semua negara barat semacam Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, perayaan bridal shower yg digelar di negeri barat dengan Indonesia memperoleh tidak semua perbedaan. Apa saja?

SEWA GAUN FUCHSIA
1. Nggak Ada Keluarga
Di sebagian negara barat, bridal shower kebanyakan menebeng dihadiri oleh kerabat dari calon pengantin wanita, seperti ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan undangan dan menikmati acara yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat brides tanpa pakai kudu repot mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon mempelai biasanya cuma dihadiri oleh teman-teman dekat bakal mempelai cewek tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Umumnya teman-teman saja ya, famili tak ada.

SEWA GAUN FUCHSIA

 SEWA GAUN FUCHSIA

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, pesta pesta calon pengantin di Kanada malahan terencana diproses amat meriah dan mengundang lebih kurang 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan spesial yang dikirim lewat pos alias e-mail selaku isyarat bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, resepsi pesta bujang cewe digelar dengan suasana yang extra akrab beserta hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal brides cewe saja yang mungkin jumlahnya nggak berlebihan banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman calon pengantin cewek itu sendiri, shg kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

SEWA GAUN FUCHSIA
3. Tak Ada Tamu Pria
Dalam adat konservatif di negeri barat, bridal shower cukup dikhususkan bagi kandidat pengantin wanita. Namun kini banyak pula kegiatan pesta calon mempelai yg menghadirkan tamu pria dari bakal pengantin cowo bakal datang dengan merayakan agenda tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana bridal shower sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum cewe saja.

SEWA GAUN FUCHSIA
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta bujang cewe ialah ajang dimana kandidat brides cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berwujud peralatan gedung tangga dengan kata lain kebutuhan calon brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tetapi di Indonesia, kegiatan pesta bujang cewe kebanyakan hyn dilakukan bagi berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri sehingga hajatan pemberian hadiah tidak menjadi agenda utama. Beberapa orang ada yg membagikan gift perkawinan tepat wkt 24 jam perkawinan tiba.
 SEWA GAUN FUCHSIA

SEWA GAUN FUCHSIA

SEWA GAUN FUCHSIA

LihatTutupKomentar