PINJEM GAUN ROBERTO

 PINJEM GAUN ROBERTO

PINJEM GAUN ROBERTO
Bridal shower yaitu perhelatan yg dikhususkan untuk calon pengantin wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Perhelatan ini menjadi salah 1 dari rangkaian agenda yg digelar menjelang pernikahan dengan lazim dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjelma salah satu tradisi di tidak semua negara barat sebagaimana Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, resepsi pesta calon mempelai yg digelar di negeri barat dan Indonesia memperoleh tidak semua perbedaan. Apa saja?

PINJEM GAUN ROBERTO
1. Enggak Ada Keluarga
Di tidak semua negara barat, bridal shower rata-rata mendompleng dihadiri oleh family dari bakal mempelai wanita, seperti ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan undangan & menikmati pesta yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon pengantin minus kudu sulit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon mempelai biasanya hyn dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat pengantin cewek nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Biasanya teman-teman saja ya, family enggak ada.

PINJEM GAUN ROBERTO

 PINJEM GAUN ROBERTO

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta calon mempelai di Kanada malahan berencana diciptakan sangat meriah beserta mengundang berkisar dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unik yg dikirim menggunakan pos dgn kata lain surat elekronik bagaikan petunjuk bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perhelatan pesta calon mempelai digelar dengan suasana yg lebih akrab dengan hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat mempelai cewek saja yg mungkin jumlahnya enggak betul-betul banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman calon brides cewe itu sendiri, shg kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

PINJEM GAUN ROBERTO
3. Tak Ada Tamu Pria
Dlm adat tradisional di negara barat, pesta calon pengantin hanya dikhususkan bakal calon brides wanita. Tetapi kini banyak pula hajatan bridal shower yg menghadirkan undangan pria dari kandidat mempelai pria bakal datang dengan merayakan hajatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan utk kaum wanita saja.

PINJEM GAUN ROBERTO
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta bujang cewe adalah ajang dimana kandidat pengantin cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berwujud peralatan bangunan tangga dgn kata lain keperluan bakal brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tapi di Indonesia, acara bridal shower biasanya cuma dilakukan utk berkumpul-kumpul serta mengakraban diri shg perhelatan pemberian hadiah enggak berubah agenda utama. Nggak Semua orang ada yang membagikan gift perkawinan tepat wkt 24 hour pernikahan tiba.
 PINJEM GAUN ROBERTO

PINJEM GAUN ROBERTO

PINJEM GAUN ROBERTO

LihatTutupKomentar