GAUN SWEET SEVENTEEN BANDUNG

 GAUN SWEET SEVENTEEN BANDUNG

GAUN SWEET SEVENTEEN BANDUNG
Bridal shower yakni acara yg dikhususkan bagi bakal brides wanita, dimana dirinya dapat berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Perhelatan ini menjadi salah 1 dari rangkaian hajatan yg digelar menjelang wedding & standar dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe berubah salah satu tradisi di nggak semua negara barat sebagaimana Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta calon mempelai yg digelar di negara barat dan Indonesia mempunyai tidak semua perbedaan. Apa saja?

GAUN SWEET SEVENTEEN BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di nggak semua negeri barat, pesta calon pengantin kebanyakan menumpang dihadiri oleh family dari calon brides wanita, sebagaimana ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku tamu invitasi & menikmati perhelatan yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin nggak pake wajib ribet mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, bridal shower rata-rata hyn dihadiri oleh teman-teman dekat bakal brides cewe tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, family tidak ada.

GAUN SWEET SEVENTEEN BANDUNG

 GAUN SWEET SEVENTEEN BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perhelatan pesta bujang cewe di Kanada bahkan terencana dikerjakan amat meriah beserta mengundang berkisar dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi khas yang dikirim melalui pos atau surel sebagai ciri bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perjamuan pesta bujang cewe digelar dengan suasana yg extra akrab bersama cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides cewe saja yg mungkin jumlahnya enggak sangat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman kandidat pengantin cewe itu sendiri, sehingga kartu undangan tidak diperlukan di sini.

GAUN SWEET SEVENTEEN BANDUNG
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konservatif di negeri barat, pesta bujang cewe cuman dikhususkan untuk calon brides wanita. Tapi kini byk pula perhelatan bridal shower yg menghadirkan tamu cowo dari calon pengantin cowo untuk datang dan merayakan acara tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum cewe saja.

GAUN SWEET SEVENTEEN BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai ialah ajang dimana kandidat brides wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berbentuk peralatan permukiman tangga dgn kata lain kepentingan calon mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Namun di Indonesia, perhelatan pesta bujang cewe umumnya cuma dilakukan bagi berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri sehingga perhelatan pemberian hadiah nggak menjadi agenda utama. Tidak Semua orang ada yang menghadiahkan gift wedding tepat saat day wedding tiba.
 GAUN SWEET SEVENTEEN BANDUNG

GAUN SWEET SEVENTEEN BANDUNG

GAUN SWEET SEVENTEEN BANDUNG

LihatTutupKomentar