BUTIK DRESS BROKAT BANDUNG

 BUTIK DRESS BROKAT BANDUNG

BUTIK DRESS BROKAT BANDUNG
Bridal shower yakni perhelatan yg dikhususkan utk bakal mempelai wanita, dimana dirinya mampu berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Perayaan ini menjadi salah 1 dari susunan acara yang digelar menjelang perkawinan bersama regular dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjelma salah satu tradisi di nggak semua negara barat sebagaimana Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, resepsi pesta calon mempelai yg digelar di negeri barat & Indonesia memperoleh tdk semua perbedaan. Apa saja?

BUTIK DRESS BROKAT BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di tdk semua negeri barat, pesta calon pengantin lazimnya menumpang dihadiri oleh family dari bakal brides wanita, semacam ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu invitasi dan menikmati perjamuan yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal pengantin tanpa perlu rumit mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, bridal shower umumnya cukup dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin cewe minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, kerabat nggak ada.

BUTIK DRESS BROKAT BANDUNG

 BUTIK DRESS BROKAT BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, acara bridal shower di Kanada lebih-lebih terencana dibuat sangat meriah dengan mengundang sekitar 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan spesifik yg dikirim memakai pos alias email sebagai isyarat bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, acara pesta calon pengantin digelar dengan suasana yang extra akrab bersama hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat mempelai wanita saja yang mungkin jumlahnya enggak banget banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman bakal brides wanita itu sendiri, sehingga kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

BUTIK DRESS BROKAT BANDUNG
3. Tak Ada Undangan Pria
Dlm adat tradisional di negara barat, bridal shower hanya dikhususkan bakal kandidat pengantin wanita. Tapi kini banyak pula hajatan pesta calon mempelai yang menghadirkan tamu cowok dari calon brides cowo untuk datang dan merayakan perhelatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana bridal shower benar-benar dikhususkan utk kaum cewek saja.

BUTIK DRESS BROKAT BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta bujang cewe yakni ajang dimana bakal brides cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berupa peralatan rumah tangga dengan kata lain kepentingan calon brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Namun di Indonesia, kegiatan bridal shower lazimnya cuman dilakukan untuk berkumpul-kumpul dan mengakraban diri shg hajatan pemberian hadiah nggak menjadi agenda utama. Enggak Semua orang ada yang menghadiahkan hadiah wedding tepat waktu hari wedding tiba.
 BUTIK DRESS BROKAT BANDUNG

BUTIK DRESS BROKAT BANDUNG

BUTIK DRESS BROKAT BANDUNG

LihatTutupKomentar