PINJEM GAUN DUSTY

 PINJEM GAUN DUSTY

PINJEM GAUN DUSTY
Bridal shower yaitu resepsi yg dikhususkan bagi kandidat brides wanita, dimana dirinya dapat berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Perjamuan ini menjelma salah 1 dari rangkaian hajatan yang digelar menjelang pernikahan dengan standar dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin berubah salah 1 tradisi di sebagian negara barat sebagaimana Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, pesta pesta calon mempelai yang digelar di negeri barat dan Indonesia memiliki beberapa perbedaan. Apa saja?

PINJEM GAUN DUSTY
1. Nggak Ada Keluarga
Di tdk semua negara barat, pesta bujang cewe rata-rata turut dihadiri oleh family dari kandidat brides wanita, seperti ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan undangan dengan menikmati resepsi yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat mempelai nggak usah butuh runyam mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon pengantin lazimnya sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin cewe tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, family tidak ada.

PINJEM GAUN DUSTY

 PINJEM GAUN DUSTY

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, resepsi pesta bujang cewe di Kanada lebih-lebih berniat dirancang sangat meriah beserta mengundang kurang lebih dua ratus lima puluh hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesial yang dikirim lewat pos dgn kata lain e-mail sbg gejala bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, resepsi pesta calon pengantin digelar dengan suasana yang extra akrab dan cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat mempelai cewe saja yang mungkin jumlahnya tidak berlebihan banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman kandidat mempelai cewe itu sendiri, shg kartu undangan tidak diperlukan di sini.

PINJEM GAUN DUSTY
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dalam adat konservatif di negara barat, bridal shower hyn dikhususkan utk bakal mempelai wanita. Namun kini banyak pula agenda pesta calon mempelai yg menghadirkan undangan cowo dari kandidat pengantin pria bagi datang dan merayakan agenda tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan buat kaum cewe saja.

PINJEM GAUN DUSTY
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower merupakan ajang dimana bakal brides wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berupa peralatan kediaman tangga dengan kata lain keperluan bakal pengantin dalam mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tetapi di Indonesia, acara pesta bujang cewe lazimnya cuma dilakukan bakal berkumpul-kumpul serta mengakraban diri shg hajatan pemberian hadiah tidak menjadi agenda utama. Enggak Semua orang ada yg menghadiahkan hadiah perkawinan tepat waktu hari wedding tiba.
 PINJEM GAUN DUSTY

PINJEM GAUN DUSTY

PINJEM GAUN DUSTY

LihatTutupKomentar