BIKIN DRESS EMAS BANDUNG

 BIKIN DRESS EMAS BANDUNG

BIKIN DRESS EMAS BANDUNG
Bridal shower ialah resepsi yang dikhususkan buat calon mempelai wanita, dimana dirinya bisa berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Pesta ini menjadi salah 1 dari rentetan agenda yang digelar menjelang wedding dan regular dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjadi salah satu tradisi di beberapa negara barat semacam Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, resepsi pesta calon mempelai yg digelar di negara barat dengan Indonesia memperoleh beberapa perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS EMAS BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di sebagian negara barat, pesta calon mempelai biasanya menebeng dihadiri oleh keluarga dari calon pengantin wanita, sebagaimana ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan undangan beserta menikmati resepsi yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat brides nggak usah usah berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta bujang cewe biasanya cukup dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat pengantin cewe tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Biasanya teman-teman saja ya, sanak enggak ada.

BIKIN DRESS EMAS BANDUNG

 BIKIN DRESS EMAS BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta calon pengantin di Kanada lebih-lebih terencana diproses sangat meriah & mengundang kurang lebih dua ratus lima puluh hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi khas yang dikirim melalui pos atau surel selaku gelagat bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perhelatan pesta calon pengantin digelar dengan suasana yang lebih akrab dan semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal mempelai wanita saja yang mungkin jumlahnya tak banget banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman bakal pengantin cewe itu sendiri, shg kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS EMAS BANDUNG
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dlm adat tradisional di negeri barat, pesta calon mempelai semata-mata dikhususkan bagi calon pengantin wanita. Namun kini byk pula acara pesta bujang cewe yang menghadirkan tamu cowo dari kandidat mempelai cowok buat datang serta merayakan acara tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan buat kaum cewek saja.

BIKIN DRESS EMAS BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin merupakan ajang dimana bakal brides cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya berwujud peralatan tempat tinggal tangga alias kebutuhan bakal brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tapi di Indonesia, hajatan bridal shower lazimnya hanya dilakukan untuk berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri sehingga acara pemberian hadiah tidak menjadi agenda utama. Beberapa orang ada yang menghadiahkan pemberian perkawinan tepat wkt 24 hour perkawinan tiba.

BIKIN DRESS EMAS BANDUNG

BIKIN DRESS EMAS BANDUNG

LihatTutupKomentar