BIKIN DRESS MENGEMBANG BANDUNG

 BIKIN DRESS MENGEMBANG BANDUNG

BIKIN DRESS MENGEMBANG BANDUNG
Bridal shower yakni perjamuan yang dikhususkan untuk bakal pengantin wanita, dimana dirinya bisa berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perhelatan ini menjelma salah satu dari konstruksi kegiatan yg digelar menjelang pernikahan beserta lumrah dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjadi salah 1 tradisi di tidak semua negara barat serupa Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta calon mempelai yang digelar di negara barat & Indonesia memiliki tidak semua perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS MENGEMBANG BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di tidak semua negeri barat, pesta calon mempelai biasanya menumpang dihadiri oleh famili dari bakal mempelai wanita, serupa ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu invitasi beserta menikmati resepsi yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin nggak pake butuh susah mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon mempelai umumnya cukup dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat pengantin cewe nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Biasanya teman-teman saja ya, family tak ada.

BIKIN DRESS MENGEMBANG BANDUNG

 BIKIN DRESS MENGEMBANG BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perjamuan bridal shower di Kanada lebih-lebih berniat diurus amat meriah & mengundang sekitar dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesial yg dikirim menggunakan pos dengan kata lain surat elekronik sebagai sinyal bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, resepsi pesta calon pengantin digelar dengan suasana yang extra akrab beserta cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal pengantin cewek saja yg mungkin jumlahnya tidak sangat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman calon pengantin wanita itu sendiri, sehingga kartu undangan tidak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS MENGEMBANG BANDUNG
3. Tidak Ada Tamu Pria
Dalam adat konvensional di negeri barat, pesta calon pengantin hyn dikhususkan bagi calon brides wanita. Tapi kini byk pula acara pesta bujang cewe yang menghadirkan undangan cowo dari kandidat brides pria bagi datang dengan merayakan hajatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan buat kaum cewe saja.

BIKIN DRESS MENGEMBANG BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai merupakan ajang dimana bakal pengantin cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berupa peralatan properti tangga atau keperluan bakal pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tetapi di Indonesia, hajatan pesta bujang cewe umumnya hanya dilakukan bakal berkumpul-kumpul serta mengakraban diri sehingga kegiatan pemberian pemberian tidak menjelma agenda utama. Enggak Semua orang ada yang menyerahkan hadiah perkawinan tepat masa 24 jam wedding tiba.
 BIKIN DRESS MENGEMBANG BANDUNG

BIKIN DRESS MENGEMBANG BANDUNG

BIKIN DRESS MENGEMBANG BANDUNG

LihatTutupKomentar