DRESS SWEET SEVENTEEN BANDUNG

 DRESS SWEET SEVENTEEN BANDUNG

DRESS SWEET SEVENTEEN BANDUNG
Bridal shower yakni perayaan yang dikhususkan utk bakal brides wanita, dimana dirinya dpt berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Perjamuan ini menjadi salah satu dari rangkaian perhelatan yang digelar menjelang perkawinan dengan jamak dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjadi salah 1 tradisi di sebagian negara barat serupa Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta calon pengantin yang digelar di negeri barat serta Indonesia memperoleh beberapa perbedaan. Apa saja?

DRESS SWEET SEVENTEEN BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di tdk semua negeri barat, pesta calon pengantin lazimnya menumpang dihadiri oleh keluarga dari kandidat mempelai wanita, seperti ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai tamu undangan dengan menikmati perjamuan yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin minus butuh pelik mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, bridal shower umumnya hanya dihadiri oleh teman-teman dekat bakal mempelai wanita nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, kerabat tak ada.

DRESS SWEET SEVENTEEN BANDUNG

 DRESS SWEET SEVENTEEN BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, perhelatan pesta calon pengantin di Kanada malahan berniat dirancang sangat meriah dengan mengundang sekitar dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesial yg dikirim memakai pos dengan kata lain email bagaikan sinyal bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perjamuan pesta calon mempelai digelar dgn suasana yg ekstra akrab serta hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal pengantin cewe saja yg mungkin jumlahnya nggak banget banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman bakal brides wanita itu sendiri, shg kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

DRESS SWEET SEVENTEEN BANDUNG
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dlm adat konservatif di negara barat, pesta bujang cewe semata-mata dikhususkan untuk calon mempelai wanita. Tetapi kini banyak pula agenda pesta calon pengantin yg menghadirkan undangan cowok dari bakal brides pria utk datang dengan merayakan agenda tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan bakal kaum cewek saja.

DRESS SWEET SEVENTEEN BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai merupakan ajang dimana calon brides wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya berupa peralatan hunian tangga dgn kata lain kepentingan bakal brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Namun di Indonesia, kegiatan pesta calon mempelai umumnya hyn dilakukan buat berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri shg kegiatan pemberian hadiah tak berubah agenda utama. Enggak Semua orang ada yg menghadiahkan hadiah pernikahan tepat masa 24 hour perkawinan tiba.
 DRESS SWEET SEVENTEEN BANDUNG

DRESS SWEET SEVENTEEN BANDUNG

DRESS SWEET SEVENTEEN BANDUNG

LihatTutupKomentar