BUAT DRESS JINGGA BANDUNG

 BUAT DRESS JINGGA BANDUNG

BUAT DRESS JINGGA BANDUNG
Bridal shower yaitu perjamuan yang dikhususkan bakal calon pengantin wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Pesta ini menjadi salah 1 dari bentuk perhelatan yang digelar menjelang pernikahan dan lazim dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, bridal shower berubah salah 1 tradisi di tdk semua negara barat seperti Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, pesta bridal shower yang digelar di negara barat serta Indonesia mendapatkan sebagian perbedaan. Apa saja?

BUAT DRESS JINGGA BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di tidak semua negeri barat, pesta calon pengantin umumnya mendompleng dihadiri oleh family dari bakal brides wanita, sebagaimana ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu undangan serta menikmati pesta yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides tidak perlu harus rumit mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta bujang cewe biasanya sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat bakal mempelai wanita tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Biasanya teman-teman saja ya, kerabat nggak ada.

BUAT DRESS JINGGA BANDUNG

 BUAT DRESS JINGGA BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perhelatan pesta calon pengantin di Kanada bahkan berencana diciptakan amat meriah dan mengundang sekitar 250 sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan istimewa yang dikirim menggunakan pos alias email sbg ciri bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perayaan pesta calon pengantin digelar dengan suasana yang extra akrab dan semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides cewe saja yg mungkin jumlahnya nggak kelewat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman kandidat mempelai cewe itu sendiri, shg kartu undangan tidak diperlukan di sini.

BUAT DRESS JINGGA BANDUNG
3. Tidak Ada Tamu Pria
Dlm adat konvensional di negara barat, pesta calon pengantin hyn dikhususkan buat bakal pengantin wanita. Tapi kini byk pula kegiatan pesta bujang cewe yg menghadirkan tamu cowok dari bakal pengantin pria untuk datang serta merayakan agenda tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon pengantin benar-benar dikhususkan buat kaum cewek saja.

BUAT DRESS JINGGA BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai yaitu ajang dimana kandidat brides cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berbentuk peralatan hunian tangga dgn kata lain kepentingan kandidat mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tapi di Indonesia, hajatan pesta calon pengantin umumnya hyn dilakukan untuk berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri shg hajatan pemberian hadiah enggak berubah agenda utama. Beberapa orang ada yang membagikan pemberian perkawinan tepat wkt 24 jam wedding tiba.
 BUAT DRESS JINGGA BANDUNG

BUAT DRESS JINGGA BANDUNG

BUAT DRESS JINGGA BANDUNG

LihatTutupKomentar