DRESS SATIN BANDUNG

 DRESS SATIN BANDUNG

DRESS SATIN BANDUNG
Bridal shower adalah perhelatan yg dikhususkan buat calon pengantin wanita, dimana dirinya dapat berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Resepsi ini berubah salah satu dari konstruksi agenda yang digelar menjelang wedding & umum dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjelma salah satu tradisi di tdk semua negeri barat seperti Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, perayaan pesta calon pengantin yang digelar di negara barat bersama Indonesia memiliki tidak semua perbedaan. Apa saja?

DRESS SATIN BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di nggak semua negeri barat, bridal shower rata-rata mendompleng dihadiri oleh kerabat dari calon brides wanita, serupa ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu invitasi bersama menikmati pesta yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat brides tanpa pakai perlu berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta bujang cewe kebanyakan cukup dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai cewe minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, sanak nggak ada.

DRESS SATIN BANDUNG

 DRESS SATIN BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, resepsi bridal shower di Kanada malahan berencana dikerjakan sangat meriah serta mengundang kurang lebih 250 sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan istimewa yang dikirim menggunakan pos dengan kata lain surel bagaikan isyarat bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, resepsi pesta calon pengantin digelar dgn suasana yang ekstra akrab beserta hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat mempelai cewe saja yg mungkin jumlahnya tidak betul-betul banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman kandidat mempelai wanita itu sendiri, shg kartu undangan enggak diperlukan di sini.

DRESS SATIN BANDUNG
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dalam adat konservatif di negeri barat, bridal shower sekadar dikhususkan bakal kandidat pengantin wanita. Namun kini byk pula hajatan bridal shower yang menghadirkan tamu pria dari bakal brides cowok buat datang dengan merayakan hajatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum cewe saja.

DRESS SATIN BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta bujang cewe ialah ajang dimana calon mempelai cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya bercorak peralatan tempat tinggal tangga alias kepentingan bakal mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Namun di Indonesia, agenda pesta bujang cewe rata-rata hanya dilakukan buat berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri shg agenda pemberian hadiah enggak menjadi agenda utama. Enggak Semua orang ada yg menghadiahkan hadiah pernikahan tepat waktu hari wedding tiba.
 DRESS SATIN BANDUNG

DRESS SATIN BANDUNG

DRESS SATIN BANDUNG

LihatTutupKomentar