BIKIN DRESS PROMNITE BANDUNG

 BIKIN DRESS PROMNITE BANDUNG

BIKIN DRESS PROMNITE BANDUNG
Bridal shower yaitu perhelatan yang dikhususkan untuk bakal brides wanita, dimana dirinya dpt berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Resepsi ini menjelma salah 1 dari susunan kegiatan yang digelar menjelang pernikahan dan jamak dilakukan empat sampai dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjadi salah satu tradisi di tidak semua negeri barat seperti Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, perayaan pesta bujang cewe yg digelar di negeri barat bersama Indonesia memperoleh beberapa perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS PROMNITE BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di tdk semua negeri barat, pesta bujang cewe umumnya menumpang dihadiri oleh keluarga dari calon pengantin wanita, serupa ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan selaku undangan invitasi dan menikmati resepsi yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon mempelai tanpa pakai harus ribet mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, bridal shower kebanyakan semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin cewek minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Biasanya teman-teman saja ya, kerabat enggak ada.

BIKIN DRESS PROMNITE BANDUNG

 BIKIN DRESS PROMNITE BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, resepsi bridal shower di Kanada terlebih berniat diurus amat meriah dan mengundang kurang lebih 250 sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan istimewa yang dikirim lewat pos atau e-mail sbg petunjuk bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perjamuan pesta calon mempelai digelar dgn suasana yg lebih akrab dan cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari calon mempelai cewek saja yang mungkin jumlahnya nggak amat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman calon mempelai cewek itu sendiri, shg kartu invitasi enggak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS PROMNITE BANDUNG
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dlm adat konvensional di negeri barat, pesta bujang cewe semata-mata dikhususkan buat bakal brides wanita. Tapi kini banyak pula agenda bridal shower yg menghadirkan tamu cowo dari kandidat brides cowo untuk datang beserta merayakan agenda tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan untuk kaum cewek saja.

BIKIN DRESS PROMNITE BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai adalah ajang dimana bakal brides cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berupa peralatan permukiman tangga alias keperluan kandidat brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Namun di Indonesia, hajatan pesta calon pengantin biasanya hyn dilakukan bagi berkumpul-kumpul dan mengakraban diri shg hajatan pemberian hadiah enggak berubah agenda utama. Tdk Semua orang ada yang menyerahkan pemberian pernikahan tepat saat hari perkawinan tiba.
 BIKIN DRESS PROMNITE BANDUNG

BIKIN DRESS PROMNITE BANDUNG

BIKIN DRESS PROMNITE BANDUNG

LihatTutupKomentar