TEMPAT PINJEM GAUN KUNING

 TEMPAT PINJEM GAUN KUNING

TEMPAT PINJEM GAUN KUNING
Bridal shower yakni acara yg dikhususkan bagi bakal pengantin wanita, dimana dirinya mampu berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perayaan ini menjadi salah satu dari rangkaian perhelatan yang digelar menjelang pernikahan dan normal dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai berubah salah 1 tradisi di beberapa negara barat semacam Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta calon pengantin yang digelar di negara barat & Indonesia memperoleh beberapa perbedaan. Apa saja?

TEMPAT PINJEM GAUN KUNING
1. Nggak Ada Keluarga
Di nggak semua negeri barat, pesta calon mempelai umumnya mendompleng dihadiri oleh sanak dari kandidat brides wanita, semacam ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan undangan beserta menikmati resepsi yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin tanpa pakai perlu pelik mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon mempelai biasanya cukup dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin cewek tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, sanak nggak ada.

TEMPAT PINJEM GAUN KUNING

 TEMPAT PINJEM GAUN KUNING

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta bujang cewe di Kanada sampai-sampai sengaja diciptakan sangat meriah dengan mengundang sekitar dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi khas yg dikirim lewat pos dengan kata lain email selaku isyarat bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perayaan pesta bujang cewe digelar dengan suasana yang lebih akrab bersama hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal mempelai cewe saja yg mungkin jumlahnya nggak sangat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman calon mempelai cewe itu sendiri, shg kartu undangan enggak diperlukan di sini.

TEMPAT PINJEM GAUN KUNING
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konservatif di negeri barat, bridal shower sekadar dikhususkan bakal bakal mempelai wanita. Namun kini banyak pula kegiatan pesta bujang cewe yg menghadirkan undangan pria dari calon mempelai pria untuk datang bersama merayakan kegiatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan buat kaum cewe saja.

TEMPAT PINJEM GAUN KUNING
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin yaitu ajang dimana bakal mempelai wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berwujud peralatan properti tangga dengan kata lain keperluan calon brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tetapi di Indonesia, perhelatan pesta bujang cewe kebanyakan cukup dilakukan untuk berkumpul-kumpul dan mengakraban diri sehingga agenda pemberian hadiah tak menjadi agenda utama. Sebagian orang ada yang menyerahkan pemberian pernikahan tepat masa day pernikahan tiba.
 TEMPAT PINJEM GAUN KUNING

TEMPAT PINJEM GAUN KUNING

TEMPAT PINJEM GAUN KUNING

LihatTutupKomentar