TEMPAT PINJEM DRESS

 TEMPAT PINJEM DRESS

TEMPAT PINJEM DRESS
Bridal shower merupakan pesta yang dikhususkan bagi bakal mempelai wanita, dimana dirinya mampu berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Perjamuan ini menjadi salah 1 dari bentuk kegiatan yg digelar menjelang wedding serta biasa dilakukan empat sampai dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjelma salah satu tradisi di tdk semua negara barat serupa Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta calon pengantin yg digelar di negeri barat beserta Indonesia mempunyai nggak semua perbedaan. Apa saja?

TEMPAT PINJEM DRESS
1. Tak Ada Keluarga
Di tidak semua negeri barat, bridal shower umumnya menumpang dihadiri oleh keluarga dari bakal brides wanita, semacam ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu invitasi beserta menikmati acara yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal pengantin minus harus susah mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta bujang cewe biasanya sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat calon pengantin wanita nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, kerabat enggak ada.

TEMPAT PINJEM DRESS

 TEMPAT PINJEM DRESS

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta calon mempelai di Kanada lebih-lebih berencana diurus sangat meriah serta mengundang sekitar 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi eksklusif yang dikirim memakai pos alias surat elekronik selaku isyarat bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, resepsi pesta calon pengantin digelar dengan suasana yang lebih akrab dan sekadar menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal brides cewe saja yang mungkin jumlahnya tidak banget banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman kandidat pengantin wanita itu sendiri, shg kartu undangan enggak diperlukan di sini.

TEMPAT PINJEM DRESS
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konservatif di negeri barat, pesta bujang cewe hyn dikhususkan untuk bakal mempelai wanita. Tapi kini byk pula hajatan pesta calon mempelai yang menghadirkan undangan cowo dari bakal brides pria utk datang & merayakan perhelatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon pengantin benar-benar dikhususkan untuk kaum wanita saja.

TEMPAT PINJEM DRESS
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai merupakan ajang dimana kandidat mempelai cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya bercorak peralatan permukiman tangga dgn kata lain keperluan calon mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tetapi di Indonesia, kegiatan bridal shower umumnya cuma dilakukan bagi berkumpul-kumpul dan mengakraban diri sehingga kegiatan pemberian pemberian enggak menjelma agenda utama. Tdk Semua orang ada yg menghadiahkan pemberian perkawinan tepat saat day wedding tiba.
 TEMPAT PINJEM DRESS

TEMPAT PINJEM DRESS

TEMPAT PINJEM DRESS

LihatTutupKomentar