PINJEM GAUN GLAMOR

 PINJEM GAUN GLAMOR

PINJEM GAUN GLAMOR
Bridal shower adalah pesta yang dikhususkan buat kandidat pengantin wanita, dimana dirinya dpt berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Perayaan ini berubah salah 1 dari susunan acara yang digelar menjelang wedding bersama normal dilakukan empat sampai dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai berubah salah satu tradisi di nggak semua negeri barat serupa Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, perayaan bridal shower yg digelar di negara barat & Indonesia memperoleh tidak semua perbedaan. Apa saja?

PINJEM GAUN GLAMOR
1. Tidak Ada Keluarga
Di sebagian negara barat, pesta calon pengantin umumnya turut dihadiri oleh family dari bakal mempelai wanita, semacam ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan invitasi bersama menikmati perjamuan yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin minus butuh repot mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, bridal shower kebanyakan hyn dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai cewe tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, family enggak ada.

PINJEM GAUN GLAMOR

 PINJEM GAUN GLAMOR

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, pesta pesta bujang cewe di Kanada bahkan sengaja diciptakan amat meriah serta mengundang kira-kira 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi khas yg dikirim lewat pos atau email selaku sintom bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, pesta pesta calon pengantin digelar dgn suasana yang extra akrab & hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal brides cewe saja yang mungkin jumlahnya enggak banget banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman bakal pengantin wanita itu sendiri, sehingga kartu invitasi enggak diperlukan di sini.

PINJEM GAUN GLAMOR
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konservatif di negeri barat, bridal shower hyn dikhususkan utk kandidat brides wanita. Tapi kini byk pula hajatan pesta calon mempelai yang menghadirkan undangan pria dari calon mempelai cowok untuk datang dengan merayakan hajatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana bridal shower sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum wanita saja.

PINJEM GAUN GLAMOR
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta bujang cewe yaitu ajang dimana calon mempelai cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berupa peralatan tempat tinggal tangga atau kebutuhan calon brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Namun di Indonesia, agenda pesta calon mempelai biasanya cuman dilakukan buat berkumpul-kumpul & mengakraban diri sehingga perhelatan pemberian gift enggak menjelma agenda utama. Enggak Semua orang ada yang membagikan hadiah wedding tepat saat 24 jam wedding tiba.
 PINJEM GAUN GLAMOR

PINJEM GAUN GLAMOR

PINJEM GAUN GLAMOR

LihatTutupKomentar