BUTIK DRESS PREWED BANDUNG

 BUTIK DRESS PREWED BANDUNG

BUTIK DRESS PREWED BANDUNG
Bridal shower yakni acara yg dikhususkan utk kandidat brides wanita, dimana dirinya dpt berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perjamuan ini berubah salah 1 dari tatanan hajatan yang digelar menjelang pernikahan beserta jamak dilakukan empat sampai dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin berubah salah satu tradisi di nggak semua negeri barat sebagaimana Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta calon mempelai yg digelar di negara barat & Indonesia memperoleh tdk semua perbedaan. Apa saja?

BUTIK DRESS PREWED BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di tidak semua negara barat, pesta bujang cewe rata-rata menebeng dihadiri oleh sanak dari calon mempelai wanita, seperti ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan undangan bersama menikmati perayaan yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin tanpa pakai usah pelik mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon mempelai lazimnya hyn dihadiri oleh teman-teman dekat calon mempelai wanita tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, kerabat nggak ada.

BUTIK DRESS PREWED BANDUNG

 BUTIK DRESS PREWED BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perjamuan bridal shower di Kanada lebih-lebih berencana dirancang sangat meriah dengan mengundang sekitar 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesial yang dikirim menggunakan pos alias surel selaku petunjuk bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perhelatan pesta calon pengantin digelar dengan suasana yang ekstra akrab & semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari calon mempelai cewek saja yang mungkin jumlahnya enggak terlalu banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman bakal brides cewe itu sendiri, shg kartu undangan enggak diperlukan di sini.

BUTIK DRESS PREWED BANDUNG
3. Tak Ada Undangan Pria
Dalam adat tradisional di negara barat, pesta bujang cewe hyn dikhususkan bakal kandidat brides wanita. Tapi kini byk pula agenda bridal shower yang menghadirkan undangan cowok dari kandidat brides pria bagi datang dan merayakan hajatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon pengantin benar-benar dikhususkan utk kaum wanita saja.

BUTIK DRESS PREWED BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin adalah ajang dimana kandidat pengantin cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya bercorak peralatan tempat tinggal tangga dgn kata lain kebutuhan calon brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tapi di Indonesia, agenda bridal shower kebanyakan hyn dilakukan bakal berkumpul-kumpul & mengakraban diri sehingga kegiatan pemberian hadiah enggak menjelma agenda utama. Tak Semua orang ada yg menyerahkan pemberian wedding tepat wkt hari wedding tiba.
 BUTIK DRESS PREWED BANDUNG

BUTIK DRESS PREWED BANDUNG

BUTIK DRESS PREWED BANDUNG

LihatTutupKomentar