BUTIK DRESS BROKAT BANDUNG

 BUTIK DRESS BROKAT BANDUNG

BUTIK DRESS BROKAT BANDUNG
Bridal shower merupakan resepsi yg dikhususkan buat calon brides wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Perjamuan ini menjelma salah satu dari rentetan kegiatan yang digelar menjelang pernikahan dengan umum dilakukan empat sampai dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin berubah salah 1 tradisi di beberapa negara barat seperti Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, perayaan pesta calon pengantin yg digelar di negeri barat bersama Indonesia mempunyai beberapa perbedaan. Apa saja?

BUTIK DRESS BROKAT BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di tidak semua negara barat, bridal shower umumnya menumpang dihadiri oleh sanak dari calon brides wanita, sebagaimana ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai tamu invitasi dan menikmati pesta yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat mempelai tanpa pakai butuh runyam mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon mempelai umumnya sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat brides wanita nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, famili enggak ada.

BUTIK DRESS BROKAT BANDUNG

 BUTIK DRESS BROKAT BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, resepsi pesta calon mempelai di Kanada lebih-lebih berencana dibuat amat meriah serta mengundang sekitar 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unik yang dikirim menggunakan pos atau e-mail sebagai ciri bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perhelatan pesta calon pengantin digelar dengan suasana yang lbh akrab dengan cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat pengantin wanita saja yg mungkin jumlahnya tidak betul-betul banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman bakal pengantin cewek itu sendiri, shg kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

BUTIK DRESS BROKAT BANDUNG
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dlm adat konvensional di negeri barat, pesta calon pengantin hyn dikhususkan untuk bakal pengantin wanita. Namun kini banyak pula kegiatan pesta bujang cewe yang menghadirkan undangan cowo dari bakal pengantin pria bakal datang bersama merayakan perhelatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon pengantin benar-benar dikhususkan utk kaum wanita saja.

BUTIK DRESS BROKAT BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon pengantin adalah ajang dimana calon brides cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berbentuk peralatan hunian tangga dgn kata lain keinginan bakal brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, hajatan pesta bujang cewe kebanyakan cukup dilakukan utk berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri sehingga acara pemberian gift enggak menjelma agenda utama. Beberapa orang ada yg menyerahkan pemberian pernikahan tepat saat 24 hour pernikahan tiba.
 BUTIK DRESS BROKAT BANDUNG

BUTIK DRESS BROKAT BANDUNG

BUTIK DRESS BROKAT BANDUNG

LihatTutupKomentar