SEWA GAUN SECOND

 SEWA GAUN SECOND

SEWA GAUN SECOND
Bridal shower merupakan pesta yang dikhususkan bakal bakal pengantin wanita, dimana dirinya mampu berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Resepsi ini berubah salah satu dari konstruksi hajatan yang digelar menjelang wedding serta lazim dilakukan empat hingga dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai berubah salah 1 tradisi di tidak semua negara barat seperti Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, perayaan bridal shower yang digelar di negara barat dengan Indonesia mendapatkan tdk semua perbedaan. Apa saja?

SEWA GAUN SECOND
1. Nggak Ada Keluarga
Di beberapa negara barat, pesta calon pengantin rata-rata menumpang dihadiri oleh kerabat dari calon mempelai wanita, sebagaimana ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan undangan dengan menikmati perayaan yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon mempelai tanpa pakai butuh berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon mempelai biasanya cuma dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai wanita minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, family enggak ada.

SEWA GAUN SECOND

 SEWA GAUN SECOND

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta calon mempelai di Kanada bahkan berencana dirancang amat meriah dengan mengundang berkisar 250 sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan eksklusif yg dikirim menggunakan pos dengan kata lain surat elekronik bagaikan tanda bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perhelatan bridal shower digelar dgn suasana yang lbh akrab & sekadar menghadirkan teman-teman terdekat dari calon brides cewe saja yang mungkin jumlahnya nggak terlalu banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman kandidat mempelai cewe itu sendiri, shg kartu invitasi enggak diperlukan di sini.

SEWA GAUN SECOND
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dalam adat tradisional di negara barat, pesta calon mempelai cuma dikhususkan utk bakal brides wanita. Tapi kini banyak pula hajatan pesta bujang cewe yang menghadirkan tamu cowo dari kandidat brides pria buat datang dan merayakan hajatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana bridal shower sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum cewe saja.

SEWA GAUN SECOND
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin ialah ajang dimana kandidat pengantin cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berupa peralatan rumah tangga dgn kata lain keinginan kandidat brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tetapi di Indonesia, kegiatan pesta calon pengantin kebanyakan sekadar dilakukan bakal berkumpul-kumpul dan mengakraban diri sehingga hajatan pemberian hadiah tak berubah agenda utama. Beberapa orang ada yg menghadiahkan pemberian pernikahan tepat waktu hari wedding tiba.
 SEWA GAUN SECOND

SEWA GAUN SECOND

SEWA GAUN SECOND

LihatTutupKomentar