GAUN BROKAT BANDUNG

 GAUN BROKAT BANDUNG

GAUN BROKAT BANDUNG
Bridal shower yaitu perhelatan yang dikhususkan bakal bakal brides wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Perjamuan ini berubah salah 1 dari struktur perhelatan yang digelar menjelang pernikahan dan biasa dilakukan empat hingga dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjadi salah satu tradisi di tdk semua negara barat sebagaimana Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, pesta bridal shower yang digelar di negeri barat dengan Indonesia mempunyai beberapa perbedaan. Apa saja?

GAUN BROKAT BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di sebagian negara barat, pesta calon mempelai rata-rata ikut dihadiri oleh family dari bakal pengantin wanita, serupa ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku undangan undangan serta menikmati acara yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin tanpa pakai perlu runyam mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon pengantin lazimnya cuma dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat brides cewe nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Biasanya teman-teman saja ya, sanak nggak ada.

GAUN BROKAT BANDUNG

 GAUN BROKAT BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, resepsi bridal shower di Kanada malahan berencana diproduksi sangat meriah dan mengundang berkisar dua ratus lima puluh sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan spesifik yang dikirim melalui pos atau email sebagai sinyal bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, acara pesta bujang cewe digelar dgn suasana yang lebih akrab dan cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat pengantin cewek saja yang mungkin jumlahnya tak sangat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman calon brides cewek itu sendiri, sehingga kartu invitasi tak diperlukan di sini.

GAUN BROKAT BANDUNG
3. Tak Ada Undangan Pria
Dlm adat konvensional di negeri barat, pesta calon mempelai cuma dikhususkan bagi kandidat brides wanita. Namun kini byk pula acara pesta calon mempelai yang menghadirkan undangan cowo dari calon brides pria untuk datang bersama merayakan perhelatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum cewek saja.

GAUN BROKAT BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower ialah ajang dimana kandidat brides wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berupa peralatan properti tangga atau kebutuhan bakal mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Namun di Indonesia, agenda pesta bujang cewe biasanya hanya dilakukan untuk berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri sehingga kegiatan pemberian hadiah enggak menjadi agenda utama. Enggak Semua orang ada yg menyerahkan hadiah wedding tepat saat day pernikahan tiba.
 GAUN BROKAT BANDUNG

GAUN BROKAT BANDUNG

GAUN BROKAT BANDUNG

LihatTutupKomentar