BIKIN DRESS BANDUNG

 BIKIN DRESS BANDUNG

BIKIN DRESS BANDUNG
Bridal shower merupakan perayaan yang dikhususkan bakal calon mempelai wanita, dimana dirinya bisa berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Acara ini menjadi salah 1 dari model hajatan yang digelar menjelang wedding beserta lazim dilakukan empat sampai dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjadi salah satu tradisi di tidak semua negeri barat seperti Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta bujang cewe yang digelar di negeri barat serta Indonesia memiliki tidak semua perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di tidak semua negara barat, pesta bujang cewe rata-rata ikut dihadiri oleh famili dari calon mempelai wanita, serupa ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan selaku tamu invitasi bersama menikmati acara yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon mempelai tidak perlu butuh berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon pengantin biasanya cukup dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat pengantin cewe nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, kerabat nggak ada.

BIKIN DRESS BANDUNG

 BIKIN DRESS BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, acara pesta calon mempelai di Kanada lebih-lebih terencana dikerjakan amat meriah dan mengundang sekitar 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan spesial yg dikirim lewat pos atau e-mail bagaikan isyarat bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, resepsi pesta bujang cewe digelar dengan suasana yang extra akrab dengan semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal pengantin wanita saja yg mungkin jumlahnya tak terlalu banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman calon brides wanita itu sendiri, shg kartu undangan nggak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS BANDUNG
3. Tidak Ada Tamu Pria
Dlm adat tradisional di negara barat, pesta calon pengantin cuma dikhususkan bagi calon pengantin wanita. Tetapi kini banyak pula kegiatan pesta calon pengantin yg menghadirkan tamu pria dari calon mempelai cowok bagi datang dan merayakan perhelatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum wanita saja.

BIKIN DRESS BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin merupakan ajang dimana kandidat mempelai wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya bercorak peralatan hunian tangga atau kebutuhan kandidat pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Namun di Indonesia, acara pesta calon mempelai biasanya cukup dilakukan untuk berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri sehingga hajatan pemberian hadiah nggak menjelma agenda utama. Tdk Semua orang ada yg membagikan hadiah pernikahan tepat masa 24 jam perkawinan tiba.
 BIKIN DRESS BANDUNG

BIKIN DRESS BANDUNG

BIKIN DRESS BANDUNG

LihatTutupKomentar